Home LIFESTYLE KESEHATAN 3 Keharuman Aromaterapi yang Bantu Redakan Sakit Kepala

3 Keharuman Aromaterapi yang Bantu Redakan Sakit Kepala

-

Binjai-SB, Sakit kepala bisa datang tiba-tiba dan tanpa sebab. 

Hanya saja, saat menderita sakit kepala, sebenarnya Anda tak pelu angsung buru-buru minum obat. Jika tak manjur dengan minum banyak air dan juga tidur, mencium aromaterapi yang tepat juga bisa membantu meredakan sakit kepala yang mendera. 

“Essential oil atau minyak aromaterapi bisa membantu mengurangi sakit kepala lewat berbagai cara,” kata ahli farmasi dan kimia Lindsey Elmore dikutip dari Well and Good. 

“Minyak aromaterapi ini bisa membuat beberapa otot di area leher, wajah, dan kepala jadi lebih santai dan menurunkan ketegangan yang memicu sakit kepala.”

“Minyak ini juga bisa meningkatkan aliran darah ke dahi setelah pengaplikasian.”

Ahli saraf dan sakit kepala Sara Cystal mengungkapkan bahwa selain sakit kepala, minyak aromaterapi juga bisa mencegah penyebaran rasa sakit dan mengurangi pembengkakan. 

Lalu aroma apa saja yang ampuh untuk membasmi sakit kepala?

1. Peppermint:
Tak ada yang lebih menyegarkan dibanding aroma mint saat sakit kepala. 

“Mint bisa membawa efek segar ke kulitdan bisa meredakan sakit kepala,” kata Elmore. 

“Sebuah studi mengungkapkan bahwa mengaplikasikan mint mint enam persen menunjukkan perbaikan yang signifikan terhadap intensitas sakit kepala.”

2. Lavender:
Sakit kepala kadang terjadi saat Anda stress atau sulit tidur. Jika Anda mengalami hal ini maka lavender oil adalah jawabannya.

“Sebuah studi menunjukkan bahwa menghirup aroma lavender paling efektif untuk mengurangi stres, membantu Anda cepat tidur, dan mengurangi gejala migrain.”

3. Oregano, thyme:
Aroma ini memiliki komponen yang bernama carvacrol. 

“Senyawa kimia ini menunjukkan efektivitas yang tinggi untuk mengurangi sakit kepala,”ucap Elmore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...