349 Peserta PPPK Ikuti Seleksi Tahap II

0
35

Binjai, SB

Pelaksanaan seleksi ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah memasuki seleksi kompetensi teknis tahap ke II diikuti sebanyak 349 peserta.

Dimana, sebelumnya ada 360 peserta yang mengikuti seleksi. Dari jumlah itu, beberapa diantaranya ada yang gugur pada seleksi administarsi kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan kota Binjai Sri Ulina Ginting S.Pd, mengatakan pelaksanan seleksi digelar 2 sesi agar sesuai prokes. Dia mengaku bahwa sebelumnya para peserta juga telah menjalankan serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Lina menyebut, bahwa sebenarnya kebutuhan kuota untuk PPPK Binjai sebanyak 382, namun peserta yang ada hingga hari ini hanya 349 dan sedang menjalani ujian kompetensi.

” kalau sesuai kebutuhan, seharusnya mereka diterima semua, tapi ya lihat nanti lah berapa yang lolos, karena itu berdasarkan Passing Grade nya, hari ini langsung diumumkan berapa peserta yang lolos seleksi,” imbuhnya, Senin (13/9/2021) di lokasi seleksi, yakni SMKN I Binjai.

Sementara, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Utara, Afrizal Sihotang M.Pd, berharap dengan adanya seleksi PPPK bisa memenuhi kebutuhan guru di kota Binjai.

Terlebih, kata dia,” kesetaraan ini diharapkan dapat mensejahterakan para guru di kota Binjai. Seperti kita ketahui, selama ini gaji guru cukup minim, maka dengan adanya seleksi PPPK nantinya gaji guru akan setara dengan PNS,” ucapnya lagi. (Bew)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here