5000 Vial Vaksin Covid 19 Tiba di Binjai, Vaksinasi Dilakukan Besok

0
108

5000 Vial Vaksin Covid 19 Tiba di Binjai, Vaksinasi Dikalukan Besok

Binjai, SB

Sebanyak 5.000 vial vaksin Covid-19 tiba di Kota Binjai dan telah disimpan di kantor Dinas Kesehatan Binjai, jalan Ikan Hiu, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (13/1/2021).

5.000 vial vaksin tiba di Binjai dengan pengawalan dari pihak Polres Binjai yang diambil dari Gudang Farmasi Dinkes Sumut, Jalan Thamrin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr. Sugianto mengatakan, sebelum diberikan ke 2.490 tenaga medis, vaksin tersebut terlebih dahulu disimpan dilemari kusus untuk menjaga suhu agar tetap stabil.

“Untuk tahap pertama diutamakan untuk tenaga medis yang ada di Binjai karena mereka adalah garda terdepan dalam penanganan Covid 19 dan rencananya akan dilakukan besok pada tanggal 14 Januari 2021”, ucapnya.

Sugianto juga mengatakan untuk vaksin ke dua nanti akan dilakukan setelah 14 hari dari vaksin pertama dan sisanya akan dilakukan vaksinasi kepada tokoh masyarakat yang ada di Binjai.

“Untuk pelaksanaannya akan dilakukan di delapan Puskesmas yang ada di Binjai serta rumahsakit Kesrem Binjai. Untuk pelaksanaan Dinkes akan terus bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk pengawalan dan kita berharap akan ada vaksinasi untuk masyarakat”, ujarnya.

Ketika ditanya, apabila ada masyarakat yang menolak untuk di vaksin, sugianto mengatakan, hal tersebut akan merugikan masyarakat itu sendiri, karena vaksin ini disuntikan secara  geratis.

“Mari sama sama kita dukung program pemerintah karena vaksinasi ini adalah untuk membuat kekebalan tubuh dari luar sehingga kita dapat terhindar dari Covid 19”, katanya. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here