Aceh Tempat Wisata Murah, Berbanding Terbalik Dengan Provinsi Tetangga

0
140

Binjai, SB

Bila anda ingin liburan ke Banda Aceh atau yang akrab disebut dengan Serambi Mekah, banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi seperti pantai Lhampuok yang menawarkan keindahan alam lautnya dan juga wisata religi Masjid Raya dengan keindahan payung raksasa yang mirip dengan Mekah.

Salah satu wisatawan yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Dedi Anora, Senin (15/3/2021) saat ditemui di Binjai mengatakan berwisata di Banda Aceh tidak memerlukan biaya yang mahal dengan pemandangan alam yang menawan.

“Berwisata di Aceh semuanya serba murah, masuk ke museum Tsunami hanya Rp 3000 per orang, begitu juga masuk wisata air pantai Lhampuok dan parkir untuk mobil hanya Rp 5000 dengan pesona laut yang begitu menawan”, ucap Dedi yang baru saja pulang berwisata ke Banda Aceh.

“Untuk makanannya juga relatif murah dengan rasa yang cocok di lidah”, sambungnya.

Dedi juga mengatakan, sangat jauh berbanding terbalik dengan Sumatera Utara yang perlu biaya banyak untuk berwisata dikarenakan banyaknya kutipan kutipan liar yang mencekik leher.

“Di Sumut biayanya mahal, contohnya ketika saya ke Bukit Lawang, biaya masuk Rp 3000 per orang dan biaya parkir Rp. 30.000 per mobil, di laukhulap biaya masuk Rp. 25.000 per orang dan banyak kutipan kutipan liar lainnya”, tutupnya. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here