Beranda HUKUM & KRIMINAL AKHIRNYA Terkuak, Mayat Berselimutkan Gambar Winnie The Pooh Ternyata Mahasiswa 21 Tahun

AKHIRNYA Terkuak, Mayat Berselimutkan Gambar Winnie The Pooh Ternyata Mahasiswa 21 Tahun

-

Suarabinjai,– Akhirnya terkuak jenazah pria misterius yang ditemukan dalam kondisi terbungkus selimut bergambar tokoh kartun Winnie The Pooh.

Warga di kawasan wisata Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur dikejutkan oleh ditemukannya jenazah seorang pria di sebuah jurang.

Jenazah mahasiswa asal Timor Leste, Joao Bosco Baptista (21) yang terbungkus selimut di kawasan wisata Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur diperkirakan sudah meninggal dunia dalam rentang waktu 2-7 Juli 2019.

Jumat (19/7/2019), kondisi jenazahnya pun sudah membusuk sampai jaringan tubuh dari perut hingga kepala sudah hilang.

Hal tersebut diungkapkan dokter forensik RS Bhayangkara Polda DIY Kompol D Aji Kadarmo, saat jumpa pers, Kamis (18/7/2019).”Perut sampai ke atas kepala banyak jaringan yang hilang. Kalau untuk pola luka dan interpretasi lukanya tidak bisa kami sampaikan,” ujar Aji.

Hasil analisis tim Inafis dari DVI, Joao sudah meninggal pada interval 2-7 Juli 2019.

Saat ini jenazah Joao masih berada di RS Bhayangkara Polda DIY.

Sebelumnya diberitakan, warga di kawasan wisata Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dikejutkan dengan penemuan jenazah pria di sebuah jurang.

Awalnya, identitas Joao yang terbungkus selimut itu terungkap berdasarkan kesimpulan dari Kepolisian Resor Magetan dengan Kepolisian Daerah Yogyakarta.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai mengungkapkan Joao adalah korban penculikan.

“Sudah teridentifikasi setelah kita melakukan koordinasi dengan Polda DIY. Korban adalah mahasiswa di Yogyakarta,” ujar Riffai, Selasa (16/7/2019).

Polda DIY yang menerima laporan adanya kasus penculikan mahasiswa dari Timor Leste lalu mengecek ciri-ciri korban yang ternyata identik dengan jasad di Cemoro Sewu tersebut.

Kasatreskrim Polres Magetan AKP Sukatni, Jumat (12/7/2019) lalu menjelaskan, mayat laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik warung di kawasan tersebut.

“Yang mengetahui pemilik warung, mau buka warung mencium bau busuk dari jurang. Setelah tahu ada mayat dia lapor polisi,” jelas Sukatni.

Saat ditemukan, kondisi jenazah memang sudah membusuk dan sempat sulit untuk diidentifikasi.

“Tidak ada identitas ditemukan, kondisi mayat sudah mulai membusuk, sidik jari juga tidak bisa karena kulit tangan sudah mengelupas,” ujar Sukatni, Sabtu (13/7/2019).

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Pangdam I/BB Lakukan Kunjungan Kerja ke Batalyon Arhanud 11/WBY

Binjai, SB Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Neneng Irwansyah melakukan kunjungan...

Lupa Matikan Kompor, Rumah Selamet Hangus Terbakar

Binjai, SB Karena lupa mematikan kompor saat memasak, rumah permanen milik Slamet, 41, warga Jl. Gambas, Kelurahan Payaroba, Binjai...

Tolak RUU HIP, Ratusan Umat Muslim Bakar Bendera PKI di Kantor DPRD Binjai

Binjai, SB Ratusan massa muslim Kota Binjai yang tergabung dalam bebebrapa organiasi Islam membakar bendera Partai Komonis Indonesia (PKI),...

Pasar Modern Rambung Gunakan Aplikasi Berbasis Online Pertama di Indonesia

Binjai, SB Wali kota Binjai HM Idaham didampingi ketua PKK Lisa Andriani meninjau langsung pasar modern Rabung di jalan...

Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai Gelar Rapid Tes Kepada Pengendara

Binjai, SB Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai melaksanakan Rapid Tes kepada para pengemudi kendaraan roda...