Alutsista “Rudal Starstreak” Ikut Dipamerkan Pada HUT Arhanud ke 74

0
27


Binjai –
Di Hari jadi Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) yang Ke-74, Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud Kodiklatad, Mayjen TNI Nisan Setiadi SE, dipercaya untuk menjadi Pemimpin kegiatan HUT secara Teleconference di seluruh jajaran satuan Arhanud, Selasa (17/11).


Selain dipercaya untuk menjadi Pemimpin kegiatan dalam acara tersebut, Perwira Tinggi TNI AD berbintang dua ini juga memimpin upacara pengukuhan Perwira Tinggi (Pati) kecabangan Arhanud.


Adalah, Brigjen TNI Ruruh Arais Setyawibawa SE.MM, yang merupakan salah satu Pati Arhanud yang melaksanakan tradisi pengukuhan tersebut secara Vicon di Markas Batalyon Arhanud 11/WBY, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur.


Pantauan awak media, kegiatan tradisi pengukuhan secara Vicon itu digelar di Aula Safrizal, dengan Upacara tradisi Pedang Pora yang dilakukan oleh Para Perwira Batalyon Arhanud 11/WBY, serta disaksikan seluruh tamu yang diundang.


Selain acara tradisi pengukuhan, di Hari Jadi Arhanud Ke-74 tahun 2020 ini juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng serta pemotongan Kue “Dirgahayu Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) yang ke-74” yang diberikan kepada para prajurit Yon Arhanud 11/WBY termuda dan tertua. 


Dalam sambutannya, Brigjen TNI Ruruh Arais Setyawibawa SE.MM, mengaku sangat terhormat dapat melaksanakan acara tradisi pengukuhan Pati di Markas Batalyon Arhanud 11/WBY.


“Terima kasih kepada Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, serta seluruh Prajurit, atas terlaksananya seluruh rangkaian ini. Dirgahayu Arhanud Ke-74,” tegasnya dihadapan tamu undangan.


Sementara itu, di hari Jadi Arhanud Ke-74, Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor (Arh) Rendra FS, meminta kepada seluruh anggotanya agar terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan untuk mengawaki Alutsista secara profesional.


Dimasa Pandemi Covid-19, Perwira Menengah TNI AD ini juga mengingatkan untuk terus waspada terhadap munculnya klaster baru. Untuk itu, ia menghimbau agar selalu menjaga Protokol Kesehatan dengan selalu menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.


“Dirgahayu Arhanud TNI AD Ke-74 tahun 2020. Tetap jaya dan kami akan selalu hadir untuk membantu masyarakat,” ucap Mayor (Arh) dengan penuh semangat.


Di penghujung acara, Brigjen TNI Ruruh Arais Setyawibawa SE.MM, bersama Mayor (Arh) Rendra FS, berfoto bersama dengan Prajurit Yon Arhanud 11/WBY dan tamu undangan. Tampak beberapa Alutsista berupa Rudal Starstreak MMS (Multi Mission System) juga ikut ditampilkan dalam rangka HUT Arhanud Ke-74 tahun 2020 ini.


“Profesional, Militan, Tangguh bersama Rakyat,” tegas Mayor (Arh) Rendra FS diakhir pembicaraannya. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here