Ayah di Jakarta Timur dalam Pengaruh Alkohol Saat Hendak Bacok Anaknya

0
122

Suarabinjai, – Inam Firmansyah (56), hendak membacok putranya pada Sabtu (8/2/2020) karena merasa sang anak pergi terlalu lama saat disuruh beli makan.

Saat menghunus golok ke arah putranya di Jalan Cipinang Jaya sekira pukul 23.25 WIB, Inam rupanya dalam pengaruh alkohol.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan Inam usai diamankan.

“Yang bersangkutan dalam pengaruh alkohol dan dalam keadaan emosi. Pengakuannya dia capek habis bepergian,” kata Hery di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/2/2020).

Rasa lelah menempuh perjalanan, lapar, pengaruh alkohol, dan kesal menanti makanan pesanan jadi dalih perbuatannya.

Pria yang tercatat warga Kelurahan Cipinang Besar Utara itu mengaku tak pikir panjang saat berniat membacok putranya.

“Pengakuannya dia sudah nunggu anaknya pergi beli makan sampai dua jam tapi enggak pulang-pulang, makannya kesal dan mau bacok anaknya,” ujarnya.

Meski terbukti hendak membacok putranya, kasus kekerasan terhadap anak yang dilakukan Inam dipastikan tak berlanjut.

Hery menuturkan pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan tertulis agar kasus tak berlanjut yang ditandatangani putra Inam.

Inam diperbolehkan pulang usai mendapat pembinaan dan berjanji tak bakal mengulangi perbuatannya.

“Kemarin anak tertua, kakaknya korban datang. Pihak keluarga sepakat tidak membuat laporan, jadi diselesaikan secara kekeluargaan,” tuturnya.

Sebagai informasi, penangkapan Inam berawal saat Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur dapat laporan adanya seorang pria mengamuk.

Katim Rajawali Polrestro Jakarta Timur Aiptu Maryono menuturkan pihaknya dapat laporan dari pedagang warung nasi tempat anak Inam beli makan.

“Awalnya kita dapat laporan ada orang di Jalan Cipinang Jaya yang mengamuk sambil bawa golok. Setelah diamankan dan diperiksa ternyata pelaku ayahnya korban,” kata Maryono.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here