Banjir Robohkan Tembok Sekolah

0
410

Suarabinjai – Rabu (30/9) halaman sekolah rata digenangi air, dampaknya beberapa unit kendaraan praktik siswa ikut tenggelam dan mengalami kerusakan yg cukup parah, demikian juga alat laboratorium dan perpustakaan pun ikut terendam. Yaspend PABA Binjai, sejak tahun 1985 beroperasi, kini dinding pertahanan yang dibuat untuk menahan debit air dari sungai dibelakang sekolah roboh akibat derasnya air hari itu.
“Benar bahwa kawasan Sekolah PABA ,berbatasan dengan sungai,maka jauh hari kita berusaha mencegah masuknya air jika banjir terjadi dengan menembok areal perbatasan, tetapi harapannya pemerintah bisa membantu untuk membangun kembali, setidaknya tanggul untuk menahan debit air di pinggiran sungainya itu ditinggikan, biar tidak was was lagi setiap hujan sedikit saja” ujar Aulia Rahman Kepsek SMA.
Fenomena alama memang selalu tak terprediksi, namun ada upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah hal tersebut terjadi. Membangun dinding pembatas yang dilakukan selama ini sebenarnya cukup membantu, itu sebabnya setelah sekian tahun baru kali ini air menembus kawasan sekolah.
Tapi dari hal tersebut bisa kita ambil kesimpulan belum lagi dinding yang semakin tua, namun pinggiran sungai yang semakin tidak ada pembatasnya juga perlu diperhatikan.
Syukur kali ini aktivitas sekolah belum aktif. Entah apa yang akan terjadi jika siswa/siswi kita sudah ramai di sekolah saat itu.

Suarabinjai.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here