Beranda BINJAI & SEKITARNYA BINJAI Berhasil Mengungkap Beberap Kasus Besar, Nugroho Dipromosikan Jadi Kapolres Jepara Polda...

Berhasil Mengungkap Beberap Kasus Besar, Nugroho Dipromosikan Jadi Kapolres Jepara Polda Jateng

-


Binjai, SB
Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengeluarkan TR bernomor ST/3233/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019 tentang mutasi Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.
Mantan Danyon A Brimob Polda Sumut tersebut dipercaya akan mengemban tugas sebagai Kapolres Jepara di Jawa Tengah. Sedangkan jabatan Kapolres Binjai nantinya, akan dijabat oleh AKBP Romadhoni Sutardjo, Kabag Ops Polrestabes Medan.
Nugie sapaan akrab Nugroho sendiri, tercatat sebagai Kapolres Binjai mulai bulan Februari 2019 menggantikan AKBP Donald Simanjuntak yang dipercaya menjabat Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Sumut.
Nugie menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang berada wilayah hukum Polres Binjai, Senin (9/12/2019) saat di temui di sela sela pemusnahan barang bukti di Kejari Binjai. Dia menyebut, masih banyak kekurangannya selama menjadi Kapolres Binjai. 
“Saya meminta maaf kepada masyarakat apabila ada sikap atau kata saya yang tidak enak didengar,” kata jebolan Akpol tahun 2000 tersebut.
Di balik kekurangannya, terselip keberhasilan besar yang ditorehkan Nugie. Diantaranya berhasil mengamankan Pemilu serentak tahun 2019 yang menguras banyak tenaga.
“Semua bisa kita laksanakan berkat bantuan dan dukungan masyarakat dan tokoh – tokoh yang ada di Binjai,” urainya.
Dalam hal penegakan hukum, Nugie terbilang sangat anti dengan narkoba. Dia mengaku tidak memberi kelonggaran sedikitpun kepada para pengedar dan bandar narkoba.
Terbukti, Sat Narkoba Polres Binjai berhasil menggagalkan peredaran 5 kilogram sabu dan 25 ribu butir pil ekstasi yang nilai transaksinya ditaksir Rp 10 miliar.
Polisi juga berhasil menggerebek tambang ilegal dan galian C yang selama puluhan tahun beroperasi di atas lahan HGU PTPN II di Bhakti Karya, Binjai Selatan.
Teranyar, peristiwa yang menyita perhatian adalah kebakaran pabrik korek api gas (mancis) yang menewaskan 30 orang pekerja di Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.
Tidak membutuhkan waktu lama, pihak Sat Reskrim Polres Binjai di bawah komando Nugie berhasil menangkap dan menetapkan 3 orang tersangka, yakni menejer pabrik, supervisor dan menejer SDM. 
Terakhir, Nugie juga tidak mentolerir aksi perjudian jenis tembak ikan yang meresahkan masyarakat. 
“Saya tidak ada memdekingi perjudian tembak ikan. Saya sikat semua. Tapi, ada beberapa yang memiliki izin permainan ketangkasan dari instansi pemerintah. Walau pun begitu, kita akan selidiki apakah ada unsur tindak perjudiannya atau tidak setiap permainan,” serunya.
Tak hanya itu, program Jum’at Barokah yang bertujuan membantu warga yang kurang mampu, hingga saat ini masih terus terlaksana. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Cegah Penyebaran Covid 19, Sejumlah Jalan di Medan Akan Ditutup

Binjai, SB Dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di kota Medan, Sumatra Utara, akan dilakukan pembatasan mobilitas masyarakat dengan melakukan...

Tolak Kekerasan Terhadap Umat Muslim di India, Ormas Islam Binjai Unjukrasa

Binjai, SB Ratusan mujahid yang tergabung dalam Presidium Ormas Islam dan Komunitas Muslim Kota Binjai menggelar aksi unjukrasa damai...

Pemko Apresiasi Porkemi Binjai Raih Medali di Kejurnas Bandung

Binjai, SB Pemerintah Kota (Pemko) Binjai beri apresiasi kepada atlit atlit Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Binjai yang meraih...

Cepat Redam Rusuh Rutan Kabanjahe, TJI Apresiasi Kapoldasu

Jakarta, SB Direktur The Jakarta Institute Reza Fahlevi mengapresiasi penanganan cepat dan tepat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani...

Mantan Kapolres Binjai Serah Terima Jabatan Menjadi Kapolres Jepara Di Mapolda Jawa Tengah

Jepara, SB Mantan Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH, Serah Terima Jabatan...