Beranda BINJAI & SEKITARNYA MEDAN BERITA FOTO Danau Toba Diselimuti Asap, PFI Medan Bersama PT XL Axiata...

BERITA FOTO Danau Toba Diselimuti Asap, PFI Medan Bersama PT XL Axiata Bagikan Masker ke Wisatawan

-

Suarabinjai, – Kebakaran hutan di kawasan Provinsi Riau dan Palembang mulai berdampak pada sejumlah daerah di Sumatera Utara, termasuk objek wisata Danau Toba yang diselimuti kabut asap, Sumatera Utara, Jumat (20/9/2019).

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan bersama PT XL Axiata melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker secara gratis kepada warga dan wisatawan mancanegara di kawasan Danau Toba, khususnya di Kabupaten Samosir.

Regional Corporate Communication West Region PT XL Axiata, Aldi Desmet mengatakan, pembagian masker gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga dan wisatawan di Danau Toba ini agar terhindar dari bahaya kabut asap yang mulai menyelimuti Sumatera Utara.

“Kami melihat dalam beberapa hari ini kabut asap yang menyelimuti Sumatera Utara khususnya di Danau Toba semakin tebal, kondisi tersebut dapat berdampak juga pada kunjungan wisatawan, ujarnya.

Sementara itu, Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengharapkan, pemerintah daerah segera melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada warga agar mewaspadai dampak cuaca kabut asap dan selalu memakai masker jika beraktifitas.

“Kondisi cuaca yang mengkhawatirkan ini dapat berakibat pada penyakit infeksi saluran pernapasan, sehingga warga diharapkan dapat menjaga kesehatannya,”ujar Rahmad.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Masyarakat Binjai Dihimbau Untuk Tidak Berdesakan Dalam Mencairkan BST

Binjai, SB Kepala kantor Pos kota Binjai Wasnal Fuadi menghimbau kepada warga untuk mengindari penumpukan saat mengambil Bantuan Sosial...

Diduga Memeras Kontraktor, Ketua OKP Ditangkap Polisi

Binjai, SB Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Binjai YI alias ID, diamankan personel Polres Binjai karena diduga...

Terkait OTT Ketua OKP, Kerumunan Pemuda Protes Didepan Polres Binjai

Binjai, SB Sejumlah Organisasi Kepemudaan (okp) di Binjai melakukan protes terhadap Polisi Resort Binjai,...

Wali Kota Binjai Akan Buat Perwal Wajib Penggunaan Masker

Binjai, SB Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham berencana akan menandatangani Peraturan Walikota (Perwal)  tentang kewajiban warga kota memakai masker...

Tim Gabungan Lakukan Rapid Tes Massal Sambut HUT Kota Binjai ke 148

Binjai, SB Sambut HUT kota Binjai ke 148, Tim gabungan Pemko Binjai lakukan rapid tes secara massal dan menghimbau...