Beranda BINJAI & SEKITARNYA BINJAI Binjai Masih Butuh CPNS

Binjai Masih Butuh CPNS

-


Binjai, SB

Pemerintah Kota (Pemko) Binjai masih membutuhkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk direkrut pada akhir Oktober sesuai dengan rencana pemerintah.

Hanya saja, Pemko Binjai belum menghitung berapa kebutuhan CPNS yang akan direkrut menjadi PNS di masing-masing instansi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Binjai Amir Hamzah, saat dikonfirmasi via selulernya, Rabu (9/10), membenarkan adanya kebutuhan penambahan PNS tersebut.

“Kalau kebutuhan sudah pasti ada. Tapi kita belum tahu berapa masing-masing kebutuhan isntansinya. Misalnya dinas pendidikan, kita tidak tahu berapa jumlah guru SD yang dibutuhkan mereka. Makanya kita masih menunggu laporannya,” ucap Amir.

Rencananya, lanjut Amir, seluruh Kepala BKD kabupaten/kota akan melaksanakan rapat di Badan Kepegawaian Nasional. “Sesuai rencan rapat digelar Jumat minggu ini,” ungkapnya.

Meski kebutuhan PNS masih ada, sambung Amir, Pemko Binjai tetap menunggu persetujuan. “Apakah usulan perekrutan CPNS bisa dilakukan di Binjai atau tidak itu kita tunggu dari BKN. Karena akan dihitung lagi rasio belanja PNS dan pembangunan,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Ikhsan Siregar, juga mengaku belum dapat memastikan jumlah kebutuhan guru SD maupun SMP. “Nanti kalau sudah ada kami kabari,” ucapnya singkat via Whatsapp. (Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Cepat Redam Rusuh Rutan Kabanjahe, TJI Apresiasi Kapoldasu

Jakarta, SB Direktur The Jakarta Institute Reza Fahlevi mengapresiasi penanganan cepat dan tepat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani...

Mantan Kapolres Binjai Serah Terima Jabatan Menjadi Kapolres Jepara Di Mapolda Jawa Tengah

Jepara, SB Mantan Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH, Serah Terima Jabatan...

Bawa 50 Gram Diduga Sabu Ham di Tembak Polisi

Binjai, SB Satresnarkoba Polres Binjai berhasil mengamankan dua tersangka kurir narkotika di jalan Soekarno Hatta kelurahan Tunggurono kecamatan Binjai...

KPU RI Kunjungi Binjai, Evi : Binjai Siap Terapkan e-Rekap di Pilkada 2020

Binjai, SB Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menyebut Kota Binjai merupakan salah satu...

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...