Beranda BINJAI & SEKITARNYA BINJAI BNNK Binjai Kunjungi Panti Rehabilitasi MAB

BNNK Binjai Kunjungi Panti Rehabilitasi MAB

-


Binjai, SB

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai melakukan kunjungan ke panti rehabilitasi Mutiara Abadi Bangsa (MAB) jalan Gatot  Subroto kelurahan Bandar Senembah kecamatan Binjai Barat, Kamis (3/9/2019).
Kunjungan dilakukan untuk melihat 25 Residen atau warga sedang melakukan rehabilitasi rawat inap yang dititipkan oleh Badan Narkotika Nasional di panti rehabilitasi Mutiara Abadi Bangsa Binjai. 
Kepala BNNK Binjai AKBP Suprayogi malalui Kasi Berantas BNN Binjai, Wawan mengatakan kerjasama antara Badan Narkotika Nasional dengan panti rehabilitasi Mutiara Abadi Bangsa Binjai sejak tahun 2017.
” Tahun 2017 kami menitipkan 14 orang, Tahun 2018 20 orang dan tahun ini 25 orang yang kami  rehabilitasi di panti Mutiara Abadi Bangsa Binjai untuk mendapatkan pembinaan dan pelatihan, ” katanya. 
Wawan mengatakan pasca rehabilitasi para residen juga terus dilakukan pengontrol oleh MAB agar para pecandu narkoba tidak mudah tergiur kembali mengunakan narkoba. 
” Program rehabilitasi BNN Pusat yang kami laksanakan untuk masyarakat Kota Binjai yang kurang mampu berlangsung dengan baik dan sukses, ” katanya. 
Ditempat yang sama pimpinan Mutiara Abadi Bangsa (MAB) Binjai Hendry Gunawan mengatakan untuk memberikan pemulihan terhadap Residen, MAB memberikan pemulihan melalui pengobatan medis dan pendidikan mental. 
” Selama direhabilitasi di sini, kami berikan pengobatan medis, pembentukan karakter, pendidikan mental dan pendekatan agama, ” katanya. 
Selain itu kata Hendry selama direhabilitasi di MAB Residen juga diberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan sehingga nantinya dapat mempermudah memperoleh pekerjaan setelah direhabilitasi. 
” Pelatihan yang kami berikan kepada Residen yakni pembuatan batako, las listrik pembutan jerjak jendela dan berternak jangkrik,” kata Hendry. 
Selama beroperasi Panti rehabilitasi yang diresmikan bulan November 2016 oleh Walikota Binjai Muhammad Idaham hingga kini telah menampung sekitar 60 Residen yang mana masa rehabilitasinya minimal 3 bulan dengan biaya mandiri sekitar Rp 3 juta. 
” Untuk keberhasilan seorang pecandu menjadi tidak ketergantungan lagi, membutuhkan banyak faktor atau modalitas terapi, du¬≠kungan keluarga, komitmen ingin berubah, adanya kegiatan positif dan dukungan sosial, ” tutupnya. (DED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Masyarakat Binjai Dihimbau Untuk Tidak Berdesakan Dalam Mencairkan BST

Binjai, SB Kepala kantor Pos kota Binjai Wasnal Fuadi menghimbau kepada warga untuk mengindari penumpukan saat mengambil Bantuan Sosial...

Diduga Memeras Kontraktor, Ketua OKP Ditangkap Polisi

Binjai, SB Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Binjai YI alias ID, diamankan personel Polres Binjai karena diduga...

Terkait OTT Ketua OKP, Kerumunan Pemuda Protes Didepan Polres Binjai

Binjai, SB Sejumlah Organisasi Kepemudaan (okp) di Binjai melakukan protes terhadap Polisi Resort Binjai,...

Wali Kota Binjai Akan Buat Perwal Wajib Penggunaan Masker

Binjai, SB Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham berencana akan menandatangani Peraturan Walikota (Perwal)  tentang kewajiban warga kota memakai masker...

Tim Gabungan Lakukan Rapid Tes Massal Sambut HUT Kota Binjai ke 148

Binjai, SB Sambut HUT kota Binjai ke 148, Tim gabungan Pemko Binjai lakukan rapid tes secara massal dan menghimbau...