Bukit Lawang Aman Dari Banjir Bandang

0
36

Langkat, SB

Banjir bandang yang terjadi beberpa hari lalu merusak sejumlah lokasi wisata di kecamatan bahorok kabupaten langkat,  seperti wisata landak river dan wisata salang pangeran. 

Sejumlah villa, pondokan hingga jembatan mengalami rusak parah dan hingga kini belum bisa di gunakan lagi bagi sejumlah wisatawan. 

Banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu terjadi pada tengah malam yang berasal dari meluapnya sungai landak yang mengalir di dua lokasi wisata tersebut. 

Sementara itu untuk lokasi wisata bukit lawang yang terkenal dengan wisata air dan orang utannya tidak terdampak apapun karena banjir bandang tersebut. 

Sebab,  dilokasi wisata bukit lawang memiliki aliran air yang berbeda dengan aliran sungai landak. 

Ketua forum komunikasi wisata bukit lawang,  miss bakti mengatakan alhamdulillah aliran sungai bahorok yang mengalir di wisata bukit lawang tidak ikut meluap saat sungai landak terjadi banjir bandang dan merusak wisata landak river dan wisata salang pangeran. 

Jadi meski di dua lokasi wisata saat ini belum bisa dikunjungi karena masih dalam tahap pembersihan,  namun untuk wisata bukit lawang masih aman dan masih bisa dikunjungi wisatawan di akhir weekend pekan in. 

” alhamdulillah banjir bandang yang terjadi hanya di satu aliran sungai saja, yaitu sungai landak,  jadi tidak semua lokasi wisata terdampak banjir bandang yang lalu,  sehingga lokasi wisata bukit lawang masih bisa menerima wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekannya sambil menikmati dinginnya air sungai bahorok dan udara yang masih bersih”, ujar miss bakti. 

Para pelaku usaha di wisata bukit lawang juga menghimbau agar wisatawan yang akan datang berwisata diakhir pekan besok tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here