Home BINJAI & SEKITARNYA DELI SERDANG Bunuh Tamu Cafe Pelakor, Nando Ditangkap Polisi di Rumahnya, Mengaku Kesal Diperlakukan...

Bunuh Tamu Cafe Pelakor, Nando Ditangkap Polisi di Rumahnya, Mengaku Kesal Diperlakukan Tak Sopan

-

Suarabinjai,–Nando Rumapea alias Nando Samosir (19) warga Jalan Musyawarah tanah garapan Gang Bersama Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, akhirnya diringkus petugas.

Pasalnya pria berkulit kuning langsat ini diduga telah melakukan pembunuhan terhadap korban yang bernama Muliady alias Adi (28) warga Pasar 8 tanah garapan Desa Laut Dendang.

Peristiwa tersebut terjadi di Kafe Plakor, Laudendang, pada Sabtu (9/3/2019) sekitar pukul 02.00 WIB, lalu. Informasi yang dihimpun, usai melakukan aksi pembunuhan, Nando dikabarkan melarikan diri.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Subroto bersama anggotanya berhasil membekuk tersangka pembunuhan, pada Kamis (20/6/2019) malam.

“Usai terjadinya pembunuhan tersebut, warga melapor ke kantor polisi. Petugas kami kemudian datang ke lokasi dan memintai keterangan keluarga korban,” ujarnya, Senin (24/6/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Subroto, dari pengakuan keluarga, saat itu ada yang menggedor-gedor pintu rumah sembari meminta tolong serta dibukakan pintu.

“Setelah pintu dibuka oleh saksi, tiba-tiba korban terjatuh ke lantai dengan tubuh bersimbah darah. Keluarga korban mengecek ke luar rumah, dan ternyata lokasi sudah sepi,” ungkap Kapolsek.

Pasca peristiwa nahas tersebut, informasi yang dihimpun, Muliady alias Adi dibawa ke rumah sakit, namun dirinya sudah tidak dapat ditolong.

Jasad korban pun kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi.

Dari keterangan saksi-saksi, pemicu terbunuhnya korban lantaran ada cekcok sebelumnya dengan para tersangka di Kafe Pelakor. Petugas kami kemudian menggerebek rumah tersangka, namun ia sudah kabur,” bebernya.

Setelah petugas kepolisian Polsek Percutseituan menerbitkan DPO terhadap tersangka, pada Kamis (20/6/2019) malam lalu, mendapat informasi keberadaan pelaku.

“Saat itu juga petugas langsung ke lokasi dan menggerebek rumahnya. Mengetahui petugas datang, tersangka mencoba kabur, namun sia-sia, kami berhasil membekuknya di teras rumah. Saat diinterogasi, pelaku mengakui pembunuhan yang dilakukannya bersama 4 temannya, M, A, S dan I. Tersangka mengaku nekat menikam korban lantaran sebelumnya datang ke Kafe Pelakor. Lalu korban meminta rokok kepada tersangka, namun tidak diberikan. Korban kemudian membalikkan meja dan diduga memukul tersangka,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, lantaran pelaku tidak senang dengan sikap korban, kemudian ia kembali dengan membawa pisau dan menikam dada kiri korban hingga tembus ke ulu hati.

“Dari keterangan tersangka, pisau yang digunakannya untuk menghabisi nyawa korban masih di simpan di dalam rumah. Selanjutnya kita mengamankan pisau tersebut. Untuk pelaku dijerat Pasal 338 dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun itu diboyong ke Mako guna diperiksa intensif,” pungkasnya.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...