Cegah Penyebaran Covid 19, Dinkes Binjai Gelar Sosialisasi Vaksin di Bundaran Tugu

0
307

Binjai, SB

Dinas kesehatan kota Binjai turun ke jalan melaksanakan sosialisasi tentang bahaya covid 19 dan manfaat vaksin bagi masyarakat di bundaran tugu Pahlawan Binjai, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan yang menurunkan 50 personil terdiri dari Kodim 0203 Langkat, Polres Binjai, pemuka agama, LSM, wartawan dan pelajar tersebut, dilaksanakan selama 10 hari dan dilaksanakan di titik titik yang berbeda.

Kepala dinaa kesehatan Binjai dr Sugianto mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengedhkasi masyarakat Binjai agar terhindar dari Covid 19 dan pentingnya Vaksin bagi tubuh agar teelindungi dari Covid 19.

“Kita ingin masyarakat teredukasi tentang bahaya Covid 19 dengan menerapkan Prokes menjalankan 5 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas”, ucap Sugianto.

Sugianto juga berharap mengatakan bahwa pemerintah kota Binjai sudah melakukan vaksinasi kepada sejak bulan Januari 2021. Dan diharapkan kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk tidak takut di vaksin karena hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mengurangi penularan Covid 19.

“Fungsi vaksin untuk memperkuat imunitas, sehingga kita tidak gampang tertular Covid 19”, ucapnya.

Sugianto juga berharap kepada steak holder dan seluruh masyarajat kota Binjai untuk bersinergi dan bersama sama memerangi penyebaran Covid 19. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here