Home BISNIS & EKONOMI Dana Asing Masih Keluar, IHSG Kembali Anjlok ke Level 5.895

Dana Asing Masih Keluar, IHSG Kembali Anjlok ke Level 5.895

-

Suarabinjai, — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 1,42 persen atau 85,14 poin pada Kamis (16/5), di level 5.895.

RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp7,7 triliun dengan volume 16,35 miliar saham. Sementara itu, pelaku pasar asing tercatat jual bersih atau net sell di all market sebesar Rp687 miliar.

Pada penutupan kali ini, 94 saham bergerak menguat, sedangkan 323 turun, dan 118 lainnya tidak bergerak. Kemudian, seluruh indeks sektoral melemah khususnya sektor aneka industri yang turun 2,48 persen.

RTI Infokom menunjukkan nilai tukar rupiah pada pukul 16.08 WIB menguat 0,07 persen di level Rp14.450 per dolar AS. Sejak pagi hingga sore ini, rupiah bergerak dalam rentang Rp14.440-Rp14.475 per dolar AS.

Dari Asia, mayoritas indeks saham bergerak melemah. Kondisi itu ditunjukkan oleh indeks Nikkei225 di Jepang turun 0,59 persen, indeks Kospi di Korsel turun 1,2 persen, dan indeks Hang Seng di Hong Kong naik 0,02 persen. 

Sore ini, mayoritas indeks saham di Eropa bergerak melemah sejak dibuka tadi siang. Indeks FTSE100 di Inggris turun 0,1 persen, indeks DAX di Jerman turun 0,22 persen, dan indeks CAC All-Tredable di Perancis turun 0,22 persen.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...

Polisi Bripka Agus Dikeroyok 2 Orang Ngaku Anggota Ormas, Gigi Depan Bagian Atas Sampai Copot

Suarabinjai,-- Dua anggota ormas mengeroyok seorang anggota SPKT Polresta Denpasar, Bripka Made Agus Darmayana (40), di tempat biliar Queen Jalan Gunung Andakasa, Denpasar, Minggu...

Menurut Kontras, Polri Lebih Pentingkan Empat Pejabat Negara Daripada Korban Tewas 21-22 Mei

SUARABINJAI.COM- Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengkritik cara penanganan kerusuhan 21 dan 22 Mei di Jakarta.

Walikota Binjai H.M Idaham Di Periksa Polda Sumut

suarabinjai.com- Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut memeriksa Wali Kota Binjai HM Idaham terkait dana hibah Komite Nasional Pemuda Indonesia...