Beranda POLITIK Dari Tanah Karo, Kapolda Sumut Minta Masyarakat Terima Apapun Jelang Putusan MK

Dari Tanah Karo, Kapolda Sumut Minta Masyarakat Terima Apapun Jelang Putusan MK

-

Suarabinjai,— Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara agar menjaga kondusifitas menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Diketahui, MK akan mengumumkan hasil putusan terkait masalah sengketa Pemilu 2019.

Dirinya menyebutkan, saat ini Pemilu telah usai. Maka, sudah seharusnya masyarakat kembali bersatu dan menghilangkan segala perbedaan pilihan politik.

“Mari jaga kondusifitas wilayah Sumatera Utara dengan sebaik-baiknya, karena ini adalah rumah kita bersama,” ujar Agus, saat menghadiri doa lintas agama bersama warga terdampak erupsi, di Desa Suka Tepu, Kecamatan Namanteran, Rabu (26/6/2019).

Pria berkumis itu juga mengatakan, Sumatera Utara merupakan miniatur dari Indonesia. Karena, di Sumatera Utara memiliki keanekaragaman suku dan budayanya. Dirinya menyebutkan, segala sesuatu yang terjadi di Sumatera Utara akan berdampak bagi daerah-daerah lainnya.

“Menyampaikan pendapat boleh, beda pendapat boleh, yang tidak boleh memaksakan pendapat,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut untuk melakukan koordinasi terkait keamanan wilayah Sumatera Utara. Selain KNPI, pihaknya juga mengundang para tokoh lintas agama, Partai politik, dan tokoh pemuda.

Dari pertemuan kali itu, Agus mengatakan seluruh pihak yang hadir telah sepakat untuk menerima apapun keputusan MK, dan menjaga Sumut tetap damai.

“Namun kita tetap melakukan antisipasi, karena keamanan merupakan kebutuhan semua orang. Kalau tidak kita jaga bersama, nanti yang terganggu adalah kita juga,” pungkasnya.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Cepat Redam Rusuh Rutan Kabanjahe, TJI Apresiasi Kapoldasu

Jakarta, SB Direktur The Jakarta Institute Reza Fahlevi mengapresiasi penanganan cepat dan tepat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani...

Mantan Kapolres Binjai Serah Terima Jabatan Menjadi Kapolres Jepara Di Mapolda Jawa Tengah

Jepara, SB Mantan Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH, Serah Terima Jabatan...

Bawa 50 Gram Diduga Sabu Ham di Tembak Polisi

Binjai, SB Satresnarkoba Polres Binjai berhasil mengamankan dua tersangka kurir narkotika di jalan Soekarno Hatta kelurahan Tunggurono kecamatan Binjai...

KPU RI Kunjungi Binjai, Evi : Binjai Siap Terapkan e-Rekap di Pilkada 2020

Binjai, SB Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menyebut Kota Binjai merupakan salah satu...

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...