Home POLITIK Dari Tanah Karo, Kapolda Sumut Minta Masyarakat Terima Apapun Jelang Putusan MK

Dari Tanah Karo, Kapolda Sumut Minta Masyarakat Terima Apapun Jelang Putusan MK

-

Suarabinjai,— Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara agar menjaga kondusifitas menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Diketahui, MK akan mengumumkan hasil putusan terkait masalah sengketa Pemilu 2019.

Dirinya menyebutkan, saat ini Pemilu telah usai. Maka, sudah seharusnya masyarakat kembali bersatu dan menghilangkan segala perbedaan pilihan politik.

“Mari jaga kondusifitas wilayah Sumatera Utara dengan sebaik-baiknya, karena ini adalah rumah kita bersama,” ujar Agus, saat menghadiri doa lintas agama bersama warga terdampak erupsi, di Desa Suka Tepu, Kecamatan Namanteran, Rabu (26/6/2019).

Pria berkumis itu juga mengatakan, Sumatera Utara merupakan miniatur dari Indonesia. Karena, di Sumatera Utara memiliki keanekaragaman suku dan budayanya. Dirinya menyebutkan, segala sesuatu yang terjadi di Sumatera Utara akan berdampak bagi daerah-daerah lainnya.

“Menyampaikan pendapat boleh, beda pendapat boleh, yang tidak boleh memaksakan pendapat,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut untuk melakukan koordinasi terkait keamanan wilayah Sumatera Utara. Selain KNPI, pihaknya juga mengundang para tokoh lintas agama, Partai politik, dan tokoh pemuda.

Dari pertemuan kali itu, Agus mengatakan seluruh pihak yang hadir telah sepakat untuk menerima apapun keputusan MK, dan menjaga Sumut tetap damai.

“Namun kita tetap melakukan antisipasi, karena keamanan merupakan kebutuhan semua orang. Kalau tidak kita jaga bersama, nanti yang terganggu adalah kita juga,” pungkasnya.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...