Diklat MKKS Dikutip Biaya ke Peserta

0
38

Binjai, SB

Sejumlah Kepala Sekolah SMA-SMK di kota Binjai kabarnya akan mengikuti Diklat yang direncanakan komunitas Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) setempat. Hal itu sempat mendapat respon dari beberapa peserta, sebab kabarnya, menurut keterangan sumber, ada pengutipan biaya dalam pelatihan tersebut.

” hasil rapat MKKS kemarin di SMA Negri 5, kita dianjurkan membayar biaya sebesar 1.300.000 per-orang, itu untuk biaya pemdaftaran saja. Untuk biaya transportasi dikenakan biaya Rp.300.000 lagi per-orang,” beber sumber, yang namanya tak ingin disebut.

Sementara, Ketua MKKS Binjai Khaidir Nasution ketika dihubungi via seluluer membenarkan soal adanya rencana Diklat yang akan digelar.

” iya, kita merencanakan Diklat bagi Kepala Sekolah dan bendahara. Tujuannya agar pengelolaan dana BOS dapat terealisasi dengan baik. Memang kita akan melakukan pengutipan biaya kepada para peserta sebesar Rp.1.300.000 per-orang, kendati demikian, kami tidak memaksakan biaya tersebut, terserah peserta mau atau tidak,” ungkpanya.

Sementara sumber lain mengaku bingung karena Diklat menggunakan biaya mandiri. Karena sebelumnya, dia menyebut bahwa kegiatan Diklat difasilitasi dengan menggunakan dana APBN.

” saya agak bingung, sebab Diklat pada tahun 2019 lalu segala biaya menggunakan dana APBN dari kementrian pendidikan, semua ditanggung termasuk transportasi, bahkan kami diberikan uang saku selama Diklat berlangsung,” kata sumber, Rabu (13/10). (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here