Distributor Belum Dibayar, Disdukcatpil Gelar Aksi Tutup Pelayanan Bagi Masyarakat

0
49


Binjai, SB

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Binjai yang beralamat di jalan Jambi kelurahan Rambung Barat menutup kantor atau tidak membuka pelayanan kepada masyarakat, Selasa (1/12/2020).


Pantauan awak media ini, terlihat Kepala dinas Dukcatpil, Tober Tina sedang marah marah dengan masyarakat yang hendak mengurus KTP dikantor tersebut.


“Bapak, ibu sekalian kami tidak akan membuka pelayanan kepada masyarakat karena bagian keuangan tidak membayar kepada distributor kami, kalau mau disalahkan silahkan salahkan bagian keuangan”, ucap Tober.


Sementara itu, Tober Tina juga mengatakan kepada awak media bahwa distributor untuk kelengkapan cetak KTP seperti tinta, film dan kertas dalam kontrak seharusnya sudah dibayar pada 19 November 2020, namun belum juga dibayar.

foto : Pengumuman tutup pelayanan di kantor Dukcatpil kota Binjai


“Saya tidak mau nanti kami yang kena pinalti, karena pihak keuangan belum membayar ke distributor. Inikan dana dari Dirjend, dana DAK non fisik, kenapa harus ditahan tahan dan dipermainkan”, ujar Tober.


Masih dikatakan Tober Tina, pemberitahuan untuk pembayaran yang sesuai dengan kontrak juga sudah dilakukan dan semua barang dari distributor juga sudah masuk.


“Semua administrasi Disdukcatpil seluruh Indonesia sama, dalam hal ini adalah kontrak bukan tender dan dana SP2D dari Kementrian Dirjendukcatpil dengan nomor 200191301219308 sudah dikucurkan tanggal 13 Oktober 2020, namun belum dibayarkan, jadi kepada masyarakat kota Binjai silahkan bila ingin melakukan pelayanan administrasi kependudukan, silahkan ke Walikota atau ajudannya”, tutup Tober. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here