Djohar Arifin Berharap Pemain Muda Langkat Bisa Masuk Skuad Timnas U-16

0
39


Langkat, SB
Turnamen Sepakbola U-16 memperebutkan “Piala Djohar Arifin Cup U-16” yang digelar selama 2 hari (11-12 September 2020)  di Stadion Nur Cahaya, Tanjung Pura, Kabupaten Langkat,  telah selesai.
Dalam Turnamen ini, sebanyak 12 Tim Sekolah Sepakbola (SSB) dari berbagai Kota, seperti dari Langkat, Binjai, Sergai, Medan, bahkan dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) ikut ambil bagian guna mengasah kemampuan dan bakat para Pemain.
Tidak hanya itu, dalam Turnamen ini juga, Pelatih Timnas U-16, Firmansyah dan Markus Horison, langsung datang ke Stadion Nur Cahaya, Tanjung Pura, guna memantau bakat para Pemain dan nantinya dimasukkan dalam Skuad Timnas U-16.
“Kedatangan kami disini diundang oleh Ketua Kehormatan PSSI, yaitu Bapak Djohar Arifin. Tujuannya untuk memantau dan mencari pemain muda berbakat yang nantinya akan dimasukkan dalam Skuad Timnas U-16,” ucap Markus Horison, saat di konfirmasi awak media, dihari terakhir Turnamen memperebutkan Piala Djohar Arifin Cup U-16.
Disinggung apakah ada Pemain asal Langkat yang dilirik untuk masuk dalam Skuad Timnas U-16,mantan Kiper Nasional yang juga Putra Langkat ini menegaskan jika pihaknya terlebih dahulu akan melakukan evaluasi.
“InsyaAllah ada dan itu juga menjadi harapan saya. Karena kita tau di Sumatera Utara banyak Pemain berbakat,” ungkap Markus.

foto :Ketua Kehormatan PSSI Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin menyerahkan piala


Terpisah, Ketua Kehormatan PSSI, Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, meapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, dalam Turnamen ini, para Pemain dapat mengasah kemampuannya dan menunjukkan bakatnya di hadapan Pelatih Timnas U-16.
“Hasil Turnamen sangat baik dan sangat berarti bagi Tim Sepakbola, karena dipantau langsung oleh Coach Firmansyah dan Coach Markus Horison,” ucap Djohar, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (15/9/2020) Siang.
Sebagai Putra Melayu asal Langkat, Djohar juga berterima kasih kepada Pelatih Timnas U-16, yang bersedia datang ke Tanjung Pura. Ia juga mengakui, dari hasil Turnamen tersebut ada Pemain dari Sumut dan Langkat yang dilirik oleh para Pelatih Timnas.
“Ada yang dilirik oleh Pelatih Timnas, walaupun kategori usia yang diharapkan untuk Timnas belum cocok, tetapi Tim Talent Scouting telah meminta Profile beberapa Pemain dari berbagai Tim, seperti dari Tim Brimo Langkat, TGM dan Binjai,” urai Djohar, sembari menambahkan jika rata rata para pemain mempunyai Skill yang bagus dan bisa disiapkan untuk Tahun depan.
Mantan Ketua Umum PSSI Periode 2011-2015 ini juga berharap adanya Pemain muda asal Langkat yang bisa masuk dalam Skuad Timnas U-16.
Keluar sebagai Juara Pertama dalam Turnamen Djohar Arifin Cup U-16 kali ini adalah Tim SSB Gemar asal Kota Medan, sedangkan Runner Up adalah Tim SSB TGM yang juga asal Kota Medan. Diikuti Tim Brimo asal Langkat dan Tim Sergei yang berhasil menyabet Juara lll dan Harapan l. Para pemenang berhak menerima Piala bergengsi dari Djohar Arifin.
Hadir dalam penutupan Turnamen Ketua Kehormatan PSSI yang saat ini juga menjadi anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, Camat dan Kapolsek serta Danranmil Tanjung Pura, Pelatih Timnas U-16, Lurah setempat, serta ratusan masyarakat pecinta olahraga, khususnya Sepakbola. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here