Dukung Pemerintah, Arhanud 11/WBY Beri Himbauan Prokes Kepada Masyarakat

0
19

Binjai, SB
Dalam rangka mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) Batalyon Arhanud 11/WBY, menggelar Operasi kedisiplinan Protokol Kesehatan yang salah satunya memberi himbauan kepada masyarakat.


Pantauan awak media, Sabtu (21/11/2020) himbauan tersebut dilakukan ditempat tempat keramaian seperti Binjai Super Mall, Kampus STAIS, Stasiun Kereta Api Binjai, Pasar Kebunlada dan titik titik keramaian lainnya.


Menurut Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Mayor (Arh) Rendra FS, dalam kegiatan ini, pihaknya menurunkan 250 Personilnya. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua bagian, yaitu 150 Personil di Kota Binjai dan 100 Personil lagi di Kota Medan.


“Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, namun untuk hari ini, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, yaitu berangkat dari Asrama sesuai jadwal masing masing dan berkordinasi dengan aparat Pemerintah terkait. Hari ini kita menyimpulkan secara bersama sama sehingga kita dapat bergerak secara masif dan terkordinir dengan aparat yang lain,” ungkap Mayor (Arh) Rendra FS, saat dikonfirmasi awak media¬† usai memimpin apel gelar pasukan kesiapan Operasi Covid-19.


Sebenarnya, sambung Perwira TNI AD tersebut, pokok sasarannya bukan menurunkan, namun mengubah prilaku masyarakat, sehingga Covid-19 dapat di cegah. 


“Konsep operasinya kita gelar anggota di semua titik. Sedangkan untuk satuan kami mendapat 2 titik yang kita lakukan, yaitu di daerah Binjai dan sekitarnya dan satu lagi di daerah Medan. Karena kebetulan pangkalan kami terletak di tiga lokasi yang berada di dua wilayah tersebut”, tutup Mayor (Arh) Rendra. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here