Beranda BINJAI & SEKITARNYA BINJAI FKPPI 0203/Binjai Gelar Motor Cross Dan Grasstrack Untuk Meriahkan Hari Juang TNI...

FKPPI 0203/Binjai Gelar Motor Cross Dan Grasstrack Untuk Meriahkan Hari Juang TNI AD

-


Binjai, SB

Untuk memperingati hari juang TNI AD tahun 2019, FKPPI 0203/Binjai menggelar motor cross dan grasstrack memperebutkan piala Dandim 0203/Langkat. 
Event ini diselenggarakan selama dua hari sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) di sirkuit permanen, Jalan Sukun, Kel. Suka Maju, Kec. Binjai Barat. 
Event dibuka langsung Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Bachtiar dan dihadiri Kapolres Binjai AKBP Romadhoni serta pejabat mewakili Wali Kota Binjai. 
Sebelum membuka event tersebut, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Bachtiar mengatakan, olahraga ini digelar untuk menjaring anak-anak muda yang berbakat dibidang motor cross dan gasstrack. 
Dandim juga mengimbau para peserta untuk tidak memaksakan diri saat bertanding. “Bertandinglah sesuai kemampuan jangan dipaksa. Dengan begitu semuanya tetap aman untuk melanjutkan karir masing-masing,” ujar Dandim Bachtiar. 
“Kalah menang biasa. Hadiah itu hanya penyemangat. Bermain sportif agar prestasi yang didapat juga fair (adil),” tambahnya. 
Dandim juga mengimbau para panitia serta peserta untuk tetap menjalankan aturan yang sudah ditetapkan Ikatan Motor Indonesia (IMI). “Patuhi kearifan lokal dan patuhi semua ketentuan yang diberikan IMI,” tegas Bachtiar. 
Pada kesempatan itu, Dandim mengakui siap mendukung kapolres jika ingin membuat event serupa. “Sirkuit ini permanen. Kalau kapolres mau buat event serupa memperebutkan piala kapolres, kami siap mendukung,” kata Bachtiar.
“Event ini intinya silaturahmi. Kalah menang biasa, karena suksesnya kegiatan ini bukan ditentukan dari besarnya hadiah maupun banyaknya pengunjung, tetapi suksesnya kegiatan ini dilihat dari tidak adanya peserta maupun pengunjung yang cidera,” pungkas Bachtiar. 
Event yang digelar diikuti para peserta Se-Sumatera Utara dan sejumlah provinsi lain termasuk dari Aceh. Di lokasi event tampak dipadati pengunjung yang ingin memanfaatkan hari libur tahun baru 2020. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Cepat Redam Rusuh Rutan Kabanjahe, TJI Apresiasi Kapoldasu

Jakarta, SB Direktur The Jakarta Institute Reza Fahlevi mengapresiasi penanganan cepat dan tepat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani...

Mantan Kapolres Binjai Serah Terima Jabatan Menjadi Kapolres Jepara Di Mapolda Jawa Tengah

Jepara, SB Mantan Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH, Serah Terima Jabatan...

Bawa 50 Gram Diduga Sabu Ham di Tembak Polisi

Binjai, SB Satresnarkoba Polres Binjai berhasil mengamankan dua tersangka kurir narkotika di jalan Soekarno Hatta kelurahan Tunggurono kecamatan Binjai...

KPU RI Kunjungi Binjai, Evi : Binjai Siap Terapkan e-Rekap di Pilkada 2020

Binjai, SB Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menyebut Kota Binjai merupakan salah satu...

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...