Home HUKUM & KRIMINAL Gorok Erna Hingga Tewas, Indra Mengaku Dibayar Keluarga Korban

Gorok Erna Hingga Tewas, Indra Mengaku Dibayar Keluarga Korban

-

Suarabinjai,– Misteri tewasnya Erna Widyawati (34) yang ditemukan terkapar bersimbah darah di Jalan Manggis Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebinggi Tinggi, Kepulauan Meranti, Rabu (30/4/2019) lalu akhirnya terkuak.

Erna ternyata menjadi korban perampokan yang dilakukan oleh Tengku Indra Gunawan (19).

Indra ditangkap di rumahnya di Jalan Dorak, Kepulauan Meranti, Kamis (9/5/2019).

Pelaku tega menggorok korban hingga tewas karena terpergok berada di rumah yang ditinggali korban.

“Tersangka dipergoki (korban) saat akan melakukan pencurian, saat terpergok korban bertanya ada apa masuk rumah saya,” ujar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek.

Saat itu tersangka mengaku kepada korban bahwa dirinya adalah pekerja yang sedang memasang keramik di TKP, mengingat saat itu memang sedang ada pengerjaan tersebut di rumah TKP.

“Karena korban curiga dan merasa tidak tenang, korban menelepon suami untuk menanyakan karena pekerja tehel yang kemarin-kemarin itu bukan dia,” ungkapnya.

Setelah menghubungi sang suami, ternyata diketahui bahwa memang pekerja tidak masuk hari itu. Hal tersebut membuat tersangka panik dan nekat melakukan aksinya.

Kepada polisi, pelaku sempat mengaku bahwa ia adalah pembunuh bayaran yang disewa keluarga korban.

“Dia (tersangka) awalnya mengakui bahwa disuruh, setelah tiga hari kemudian dia merubah keterangannya,” ujar Kapolres.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti AKP Ario Damar SH, SIK yang turut mendampingi Kapolres menambahkan bahwa alasan pelaku mengakui hal tersebut karena mengikuti perkembangan isu yang berkembang di masyarakat.

“Jadi pelaku ini pintar, dia mengikuti perkembangan pemberitaan dan informasi yang beredar di media sosial,” ujar Ario Damar.

Dirinya mengatakan bahwa isu yang beredar di masyarakat pada saat itu pelaku merupakan bagian dari keluarga dekat.

“Setelah itu kita cocokkan dengan korban dan keluarga. Sehingga kita ketahui ternyata antara keluarga korban dan tersangka tidak ada saling kenal,” ujarnya.

Saat ini pelaku telah ditahan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjun.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

BERITA KESEHATAN – KIAT PUASA BAGI Penderita Diabetes, Simak juga Faktor Risiko Hipoglikemia

Suarabinjai, - BERITA KESEHATAN - KIAT PUASA BAGI Penderita Diabetes, Simak juga Faktor Risiko Hipoglikemia. Puasa Ramadan adalah suatu kewajiban bagi umat Muslim dengan beberapa pengecualian,...

Gubernur Edy Perintahkan Sekda Pantau Kondisi Kelistrikan agar Tak Lagi Ada Pemadaman di Ramadhan

Suarabinjai,--Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan terus memonitor pemulihan ketersediaan listrik di Sumut pada bulan Ramadan. Hal tersebut dilakuka dikarenakan...

DETIK-DETIK VIDEO NAPI NGAMUK, Terungkap Kronologi Pengguna Sabu di Blok Wanita dan Tahanan Kabur

https://www.youtube.com/watch?v=2BjbHq1DUsE Suarabinjai--Sejumlah tahanan dikabarkan melarikan diri pasca terjadi kerusuhan hingga pembakaran di Rutan Siak, sebagian tahanan sudah...

Hati-hati OTK Pemecah Kaca Belasan Mobil di Binjai Berkeliaran! Polisi Buka CCTV dan Memburunya

Suarabinjai, - Warga Kota Binjai resah dengan aksi kriminal Orang Tak Dikenal (OTK) yang memecahkan sejumlah kaca mobil pengguna jalan.

PLN Jamin Tidak Ada Lagi Pemadaman Listrik saat Ramadan di Medan dan Sekitarnya

Suarabinjai,--Setelah padam pada Kamis (9/5/2019) dini hari atau saat-saat warga muslim bersiap-siap untuk sahur, kini listrik kembali padam pada Kamis malam sekitar...