Home POLITIK GP Ansor Tolak Kerusuhan jelang Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2019, NKRI Harga...

GP Ansor Tolak Kerusuhan jelang Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2019, NKRI Harga Mati

-

Suarabinjai,– Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Sutan Takdir mengajak masyarakat Pamekasan menolak kerusuhan atau kekerasan dalam bentuk apapun menjelang sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tolak Kerusuhan. Kami doakan, agar APH (Aparat Penegak Hukum) kuat dan bisa menjaga NKRI ini, karena NKRI harga mati,” tegasnya, Selasa (11/6/2019).

Selain itu, Sutan Takdir meminta masyarakat Pamekasan untuk tetap tenang dan tidak gaduh menyikapi sidang perdana sengketa Pilpres di MK.Bagaimana pun nanti hasilnya, jangan sampai berpengaruh di wilayah Pamekasan, Madura.

“Mari kita percayakan semua keputusan kepada pohihak yang berwenang untuk menguji kebenaran sesuai dengan fakta hukum yang bersalah. Proses hukum sedang berjalan, hormati prosesnya dan jangan buat kegaduhan serta rusuh,” sarannya.

Sutan Takdir juga mengutuk dan mengecam apapun upaya dalih kerusuhan yang dalam bentuk apapun bisa mencedarai persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tetap jaga situasi yang aman, damai, tentram dan kondusif seperti ini,” ajaknya

“Apapun keputusannya, mari bersama-sama belajar menghormati hasilnya nanti,” sambung dia.

Ia mengajak masyarakat Pamekasan khususnya Madura, untuk menjaga NKRI ini.

Juga tegas menolak keras apapun bentuk dalih kerusuhaan, yang akan menghancurkan NKRI ini.

Jaga persatuan dan kesatuan NKRI dengan penuh kedamaian.

“Saya mendukung TNI-Polri untuk menindak tegas para pelaku kerusuhan dan beri hukuman sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku,” tegas Sutan Takdir. 

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...

Polisi Bripka Agus Dikeroyok 2 Orang Ngaku Anggota Ormas, Gigi Depan Bagian Atas Sampai Copot

Suarabinjai,-- Dua anggota ormas mengeroyok seorang anggota SPKT Polresta Denpasar, Bripka Made Agus Darmayana (40), di tempat biliar Queen Jalan Gunung Andakasa, Denpasar, Minggu...

Menurut Kontras, Polri Lebih Pentingkan Empat Pejabat Negara Daripada Korban Tewas 21-22 Mei

SUARABINJAI.COM- Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengkritik cara penanganan kerusuhan 21 dan 22 Mei di Jakarta.

Walikota Binjai H.M Idaham Di Periksa Polda Sumut

suarabinjai.com- Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut memeriksa Wali Kota Binjai HM Idaham terkait dana hibah Komite Nasional Pemuda Indonesia...