Guru SMP Negeri 14 Binjai Luncurkan Buku Antologi “Kutunggu Hadirmu di Depan Layar”

0
121

Suarabinjai–Binjai-SMP Negeri 14 Binjai meluncurkan sebuah buku antologi tentang cerita pengalaman guru selama mengajar di masa pandemic covid 19, pada hari Selasa, 21 Juli 2020 di panggung kreativitas sekolah. Buku yang berjudul “Kutunggu hadirmu di Depan Layar” ditulis oleh semua guru yang mengajar di SMP Negeri 14 Binjai.

Kepala SMP Negeri 14 Binjai, Edi Salim Chaniago, S.Pd., M.S. mengatakan penulisan buku ini ditujukan untuk mendokumentasikan proses belajar yang dialami oleh guru selama mengajar di masa pandemi.

“Banyak sekali pengalaman yang dihadapi guru selama mengajar di masa pandemic ini. Untuk itu, saya ingin semua guru menuliskannya sehingga semua hambatan dan solusi yang diambil guru untuk mengatasi masalah itu dapat terdokumentasi sebagai bahan pijakan untuk memasuki tahun pelajaran baru yang diperkirakan akan dilaksanakan secara daring juga”, kata Edi Salim.

Robi Tri Handoko, S.Pd., sebagai salah satu guru yang juga ikut menuliskan ceitanya di dalam buku tersebut mengaku sangat senang dengan terbitnya buku ini. “Saya sangat bangga dengan buku ini, karena ini adalah tulisan pertama saya yang sekaligus juga buku pertama saya. Saya berharap budaya guru menulis ini dapat dijadikan program rutin sekolah”, tuturnya.

Saat peluncuran buku perdana di sekolah ini, semua guru dan warga sekolah terlihat sangat antusias. Sekolah yang mengusung jargon sekolah kreatif, inovatif, beretika dan berbudaya ini berharap gerakan literasi benar-benar membumi walau di masa pandemi.

Kepala sekolah menambahkan kegiatan menulis buku ini akan menjadi agenda sekolah. Diharapkan semangat menulis ini akan turun kepada siswa yang tak lama lagi akan menerbitkan antologi cerita pendek karya siswa siswi SMP Negeri 14 Binjai.

(Suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here