Beranda LAINNYA PENDIDIKAN Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

-

Binjai, SB
Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya diterima per tiga bulan sekali untuk satu triwulan.

Hal tersebut dikatakan Anta Kusuma, salah seorang guru honor yang mengajar di sekolah Panca Abdi Bangsa (PABA) kepada awak media, Selasa (25/6/2019), ditempatnya mengajar jalan Padang Sidempuan kelurahan Rambung Barat kecamatan Binjai Selatan.

Anta Kesuma menuturkan, bahwa, sertifikasi saat ini sangat sulit didapat dengan segala kerumitan syarat syarat yang di berikan.”Kami sebagai guru dituntut banyak hal dan harapan, tetapi perhatian dari pemerintah sepertinya tidak berpihak kepada kami”, katanya.

“Sebagai guru honor, sertifikasi adalah merupakan hadiah atau bonus yang sangat dinanti, tapi kami sering kecewa karena proses pencairan sering terlambat dan permasalahan lainnya seperti perubahan bank penyalur dan jumlah dana sertifikasi yang berkurang”, sambung Anta.

Saat tim redaksi kami mengkonfirmasi ke Dinas Pendidikan Sumatera Utara  UPT Stabat yang diterima oleh salah seorang yang merupakan staff di sana mengatakan bahwa mereka tidak tahu menahu soal sertifikasi “

Kalau urusan sertifikasi kami tidak bisa memberikan penjelasan , lebih baik Bapak langsung saja ke Dinas Pendidikan Sumatera Utara Lt. 4 tuturnya.”

Hal senanda juga di katakan Siti Rahmah yang juga merupakan seorang guru disalah satu sekolah swasta lainnya ketika di temui di kediamannya kelurahan Rambung Dalam, Binjai Selatan.

“Awal mula pencairan di tahun 2013 berjalan lancar, lama kelamaan semakin sulit, biasanya dulu triwulan satu paling lama diterima bulan Pebruari dan triwulan dua di bulan Mei, dan Triwulan tiga paling lambat di bulan Juli tapi sampai dengan sekarang saya belum juga menerima dana sertifikasi tersebut”, tutup Siti Rahmah dengan wajah sedih. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Danrem 023/KS Pimpin Penyerahan Tugas Kasrem 023/KS, Sertijab Dua Dandim dan Satu Danyon

Sibolga, SB Komandwn Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, SH, MM, memimpin acara...

Pangdam I/BB Pimpin Setijab 9 Pamen

Medan, SB Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Irwansyah MA., MSc.,...

Dinas Ketapang dan Pertanian Binjai Periksa Hewan Kuban, Agustawan : Jumlah Hewan Kurban Menurun 53 Persen

Binjai, SB Tim Monitoring Kesehatan Hewan Kurban Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban...

Pangdam I/BB Sambut Kunjungan Danpussenarhanud ke Makodam I/BB

Medan, SB Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, MA.,MSc., menerima Kunjungan Danpussenarhanud Mayjen TNI...

Pangdam I/BB Lakukan Kunjungan Kerja ke Batalyon Arhanud 11/WBY

Binjai, SB Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Neneng Irwansyah melakukan kunjungan...