Home LAINNYA PENDIDIKAN Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

-

Binjai, SB
Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya diterima per tiga bulan sekali untuk satu triwulan.

Hal tersebut dikatakan Anta Kusuma, salah seorang guru honor yang mengajar di sekolah Panca Abdi Bangsa (PABA) kepada awak media, Selasa (25/6/2019), ditempatnya mengajar jalan Padang Sidempuan kelurahan Rambung Barat kecamatan Binjai Selatan.

Anta Kesuma menuturkan, bahwa, sertifikasi saat ini sangat sulit didapat dengan segala kerumitan syarat syarat yang di berikan.”Kami sebagai guru dituntut banyak hal dan harapan, tetapi perhatian dari pemerintah sepertinya tidak berpihak kepada kami”, katanya.

“Sebagai guru honor, sertifikasi adalah merupakan hadiah atau bonus yang sangat dinanti, tapi kami sering kecewa karena proses pencairan sering terlambat dan permasalahan lainnya seperti perubahan bank penyalur dan jumlah dana sertifikasi yang berkurang”, sambung Anta.

Saat tim redaksi kami mengkonfirmasi ke Dinas Pendidikan Sumatera Utara  UPT Stabat yang diterima oleh salah seorang yang merupakan staff di sana mengatakan bahwa mereka tidak tahu menahu soal sertifikasi “

Kalau urusan sertifikasi kami tidak bisa memberikan penjelasan , lebih baik Bapak langsung saja ke Dinas Pendidikan Sumatera Utara Lt. 4 tuturnya.”

Hal senanda juga di katakan Siti Rahmah yang juga merupakan seorang guru disalah satu sekolah swasta lainnya ketika di temui di kediamannya kelurahan Rambung Dalam, Binjai Selatan.

“Awal mula pencairan di tahun 2013 berjalan lancar, lama kelamaan semakin sulit, biasanya dulu triwulan satu paling lama diterima bulan Pebruari dan triwulan dua di bulan Mei, dan Triwulan tiga paling lambat di bulan Juli tapi sampai dengan sekarang saya belum juga menerima dana sertifikasi tersebut”, tutup Siti Rahmah dengan wajah sedih. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...