Home BISNIS & EKONOMI H-3 jadi Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Kualanamu, Jumlah Penumpang Diprediksi...

H-3 jadi Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Kualanamu, Jumlah Penumpang Diprediksi Turun 20 Persen

-

Suarabinjai,– Puncak arus mudik Lebaran tahun 2019 di Bandar Udara Internasional Kualanamu diprediksikan terjadi pada H-3 dan H-4 atau pada hari Sabtu, tanggal 1 Juni dan 2 Juni 2019.

Hal ini diungkapkan Manager of Branch Communication dan Legal Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.

“Puncak mudik pada libur hari raya tahun 2019 diprediksikan terjadi pada H-3 dan H-4 atau pada hari Sabtu, tanggal 1 Juni dan 2 Juni 2019.

Adapun jumlah penumpang pada H-3 sebesar 26.310 penumpang dan H-4 sebesar 25.956 penumpang,” ujar Wisnu.

Ia menjelaskan bila dibanding tahun 2018, jumlah penumpang pada mudik Hari Raya tahun 2019 ini mengalami penurunan sebanyak 19,69 persen pada H-3 dan 20, 61 persen pada H-4.

“Tahun lalu, H-3 berjumlah 32.760 penumpang, dan 32.693 penumpang. Jumlah pergerakan pesawat pada Libur Hari Raya diperkirakan mengalami penurunan 23.74 persen dibanding 2018. Dimana pada tahun 2018 berjumlah 245 pergerakan dan pada tahun 2019 diperkirakan hanya 198 pergerakan pesawat,”ucapnya.

Wisnu mengatakan pihaknya baru menerima pengajuan penambahan jadwal penerbangan dari Jet Star Asia, Malaysia Airlines dan Silk Air dengan total 47 penambahan penerbangan yang semuanya untuk penerbangan Internasional, Malaysia dan Singapura.

“Ada pengajuan penambahan jadwal penerbangan untuk penerbangan internasional,” ucapnya.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...

Polisi Bripka Agus Dikeroyok 2 Orang Ngaku Anggota Ormas, Gigi Depan Bagian Atas Sampai Copot

Suarabinjai,-- Dua anggota ormas mengeroyok seorang anggota SPKT Polresta Denpasar, Bripka Made Agus Darmayana (40), di tempat biliar Queen Jalan Gunung Andakasa, Denpasar, Minggu...

Menurut Kontras, Polri Lebih Pentingkan Empat Pejabat Negara Daripada Korban Tewas 21-22 Mei

SUARABINJAI.COM- Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengkritik cara penanganan kerusuhan 21 dan 22 Mei di Jakarta.

Walikota Binjai H.M Idaham Di Periksa Polda Sumut

suarabinjai.com- Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut memeriksa Wali Kota Binjai HM Idaham terkait dana hibah Komite Nasional Pemuda Indonesia...