Home BISNIS & EKONOMI Hadirkan Rumah Murah Bagi Masyarakat, Kemenkeu Suntik Modal SMF

Hadirkan Rumah Murah Bagi Masyarakat, Kemenkeu Suntik Modal SMF

-

Suarabinjai,–Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memfasilitasi pembelian rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Dalam hal ini, Kemenkeu menyuntikkan modal berupa Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Sarana  Multigriya Finansial (Persero) ( SMF). Dengan tambahan modal itu,  SMF diharapkan bisa menyediakan pembiayaan lebih banyak untuk rumah bagi MBR.

Direktur Penilaian Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenku Meirijal Nur mengatakan, hal itu juga bertujuan untuk membantu program pemerintah terkait rumah. “SMF mendapatkan alokasi pembiayaan investasi yang tujuannya untuk berbagai keperluan pembiayaan melalui beberapa BUMN. Salah satunya pada 2020 nanti dan 2019 juga adalah SMF,” kata Meirijal di Kantor DJKN Kemenkeu, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

“Ketika rumah dibutuhkan dengan biaya yang cukup banyak, itu perlu pembiayaan dan ada pembiayaan yang jangka panjang. Karena itulah diperlukan lembaga pembiyaan yang mampu memberikan pinjaman dengan tenor panjang,” lanjut dia. Pembiayaan yang diberikan SMF melalui lewat bank yang jadi mitranya, memiliki sejumlah kelebihan. “Kalau di perbankan tenornya tidak panjang, ada mismatch kebutuhan pembiayaan dengan ketersediaan dananya. Nah di sini peran SMF,” ungkap dia. Dikatakannya, di 2020 nanti SMF mendapatkan alokasi penambahan PMN sebesar Rp 2,5 triliun yang tujuan pengalokasinnya untuk membantu pengadaan MBR.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...

Berhasil Mengungkap Beberap Kasus Besar, Nugroho Dipromosikan Jadi Kapolres Jepara Polda Jateng

Binjai, SBKapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengeluarkan TR bernomor ST/3233/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019 tentang mutasi Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.Mantan...

Wanita Tanguh Zaman Milenial, Peraih mendali emas randori senior Kempo Kejurnas Bandung

Binjai, SB Menjalani kehidupan disiplin dan keras sudah tertanam pada diri...

Porkemi Binjai Raih Enam Medali di Kejurnas Bandung

Binjai, SB Meski kurang dukungan dari Pemko Binjai Porkemi tetap bisa meraih tiga emas satu perak dan dua perunggu...