Home LIFESTYLE KESEHATAN Hati-hati, Josh Terkena Stroke karena Doyan Memutar Leher Pakai Tangan saat Merasa...

Hati-hati, Josh Terkena Stroke karena Doyan Memutar Leher Pakai Tangan saat Merasa Pegal

-

Suarabinjai, – Kebanyakan orang, kerap meregangkan leher saat sedang merasa kelelahan. Tapi, siapa sangka hal kecil yang dianggap tak masalah itu bisa menjadi berujung pada sakit yang mematikan.

Seorang pria Oklahoma berusia 28 tahun berakhir di rumah sakit karena menderita stroke parah, setelah tanpa sengaja merobek arteri vertebralinya saat sedang meredangkan lehernya yang terasa nyeri.

Josh Hader saat itu sedang bekerja dari rumahnya di Guthrie, Oklahoma. Dia tiba-tiba merasakan sakit di lehernya.

Ia berusaha berusaha meringankan rasa sakit dengan peregangan beberapa kali.

Hal ini sering ia lakukan saat lehernya terasa sakit, hanya saja, kali ini ia melakukannya lebih keras dengan bantuan tangan.

Usai melakukannya, Josh mendengar bunyi keras dan langsung tahu ada yang tidak beres.

Seluruh anggota tubuh Josh sebelah kiri mendadak mati rasa. Untuk memastikan dirinya terkena stroke atau tidak, Josh segera melihat awajahnya di cermin.

Tapi wajahnya tampak baik-baik saja, jadi dia mengira sarafnya sedikit terkejut. Jadi dia coba mengobati dengan beberapa bungkus es.

Dan saat itulah dia sadar, dirinya tak lagi bisa berjalan lurus.

Pada saat ayah mertua Josh datang untuk mengantarnya ke rumah sakit, kondisinya semakin memburuk dan dia tidak dapat berjalan sama sekali.

CT scan menunjukkan bahwa tidak ada perdarahan di otaknya, tetapi dokter menyebutkan bahwa ia mengalami stroke.

Josh dipindahkan ke Rumah Sakit Mercy dan dirawat di sana beberapa hari, sampai dipindahkan ke pusat rehabilitasi untuk terapi berjalan dan mengembalikan fungsi tubuhnya sbelah kiri.

Hader beruntung masih bisa diselamatkan.. Hanya dalam beberapa minggu dia sudah mampu berdiri lagi dan bahkan membantu pekerjaan rumah.

Ternyata Josh Hader merobek arteri vertebralinya ketika meregangkan leher, yang bisa saja menghilangkan nyawanya.

Jadi menanggap dirinya cukup beruntung karena bisa sembuh. Dia bahkan berjanji tak akan lagi melakukan peregangan leher, seberapa pun ia menginginkan itu.

Dokter McCollom, yang merawat Josh, mengatakan bahwa ada cara yang benar untuk meregangkan leher.

“Jika Anda ingin meletuskan leher Anda, cukup miringkan kepala dari satu sisi ke sisi lain, dan jangan memuntirnya. Setiap kali Anda memutarnya, ada risiko merobek pembuluh itu, “kata dokter di Oklahoma itu.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...