Home BINJAI & SEKITARNYA BINJAI Hati-hati OTK Pemecah Kaca Belasan Mobil di Binjai Berkeliaran! Polisi Buka CCTV...

Hati-hati OTK Pemecah Kaca Belasan Mobil di Binjai Berkeliaran! Polisi Buka CCTV dan Memburunya

-

Suarabinjai, – Warga Kota Binjai resah dengan aksi kriminal Orang Tak Dikenal (OTK) yang memecahkan sejumlah kaca mobil pengguna jalan.

OTK berperawakan gempal dengan mengendarai sepeda motor jenis metik saat ini jadi buronan polisi pascaberaksi, Kamis (9/5) malam.

Keresahan warga Binjai karena diduga belasan mobil sudah jadi korban pecah kaca, dan sudah beredar masif di sejumlah sosial media.

Disebutkan, OTK berjenis kelamin pria ini menghancurkan setiap mobil yang dilintasinya hingga mengalami kaca mobil pecah.

OTK ini terbilang beraksi vandalisme. Tanpa sebab dan belum diketahui motifnya, OTK ini dengan brutal melakukan perusakan dengan rantai besi yang dihantamkan ke setiap mobil yang dilewatinya.

Pihak Polres Binjai saat ini masih memburu pelaku dan menunggu total jumlah korban. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, sedikitnya sudah ada lima orang pelapor secara lisan yang datang ke Polres Binjai.

“Ada lima yang datang ke Polres Binjai. Dilaporkan ada belasan mobil yang sudah dirusak OTK ini. Kejadian perusakan beberapa unit mobil ini sudah terjadi dari Jalan Medan-Binjai Km 12 Sunggal sampai dengan Bundaran Tugu Jalan Soekarno-Hatta, Binjai,” kata Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Jum’at (10/5).

Di Mapolres, korban bernama Henny K Widya (46) melaporkan mobilnya menjadi korban perusakan. Katanya, sejumlah mobil lain terlihat berhenti di pinggir jalan Km 12 dalam kondisi pecah kaca pada bagian depan.

“Pas di jalan pulang, ramai orang naik mobil berhenti, kondisi mobilnya alami pecah kaca,” kata Ibu Rumah Tangga ini yang saat kejadian hendak pulang ke Binjai dari Kota Medan.

Henny sempat bertanya-tanya apa yang terjadi saat itu.

Kendati demikian, Henny tetap melaju menuju Kota Binjai, hingga akhirnya nahas menimpanya juga.

Ketika Henny melintas di Jalan Sultan Hasanuddin, Binjai Kota tepatnya Simpang Rumah Sakit Bangkatan, terdengar suara pukulan pada samping mobilnya.

Lanjut Henny, menceritakan nasibnya, katanya, ada suara pukulan ke mobil. Seketika itu, terlihat seorang pria yang tidak dikenal mengenakan baju kaus warna oranye dengan mengendarai sepeda motor lewat dari sisi kiri.

Henny pun kemudian putar arah mobilnya ke Polres Binjai untuk melapor secara resmi. Sesampai di Polres Binjai, tak lama kemudian berdatangan mobil lainnya dengan kondisi yang sudah dalam keadaan rusak kacanya.

“Semua korban bilang bahwa pelaku perusakan adalah seseorang yang mengenakan baju kaus warna oranye dengan mengendarai sepeda motor matik warna merah,” kata Iptu Siswanto Ginting.

Menindaklanjuti laporan ini, personel Jatanras dan Intelkam Polres Binjai bergerak melakukan penyisiran ke sejumlah jalan dengan mobil Patwal. Namun, hingga kini pelaku masih buron.

“Polres Binjai masih terus menyelidiki dan mengejar pelaku. Kami mencari pelaku, juga sekaligus antisipasi timbul korban lainnya. Namun hingga kini, pelaku belum ditemukan,” ujar Siswanto.

Berdasar catatan Polres Binjai, lima mobil yang dinyatakan rusak yakni, Pajero Sport BK 130 BS milik Uganinta Sitepu yang mengalami rusak kaca samping, Xenia BK 1516 IG milik Erwinsyah Sinaga yang mengalami rusak kaca beakang dan samping, Sigra BK 1853 PP milik Abdi Rahman yang mengalami pecah kaca samping, Avanza D 1455 ABT milik Sandi Putra yang mengalami pecah kaca belakang dan Calya BK 1831 IR milik Henny Widya.

Kata Siswanto, para korban hanya melapor lisan saja lalu para korban membawa kendaraannya pergi meninggalkan Mapolres Binjai. Situasi cuaca pada saat kejadian dalam keadaan hujan rintik dan aliran listrik di Kota Binjai dalam keadaan padam di sejumlah daerah.

Analisa informasi dari para korban, polisi menduga pelaku berdomisili di Seputaran Km 12 Diski dan Kota Binjai. Siswanto menambahkan, personel gabungan juga melakukan monitoring di sepanjang jalan umum yang dilintasi oleh pelaku dan korban.

“Polres Binjai akan melihat rekaman CCTV pada lima traffic light yang dilintasi oleh pelaku untuk memastikan apakah kejadiannya berada di wilayah hukum Polres Binjai atau tidak. Kepada personel, Kapolres Binjai sudah menekankan untuk meningkatkan patroli kendaraan dinas di jalan raya wilayah hukum Polres Binjai guna antisipasi kejadian serupa,”pungkas Siswanto.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...