Beranda LAINNYA TEKNOLOGI Instagram dan WhatsApp dapat nama tambahan dari Facebook

Instagram dan WhatsApp dapat nama tambahan dari Facebook

-

Suarabinjai, – Perusahaan raksasa media sosial, Facebook Inc, akan menggunakan nama mereknya pada dua aplikasi berbagi foto dan pesan populer, Instagram dan WhatsApp.

Kendati tidak dapat langsung dilihat oleh pengguna, namun pada aplikasi Instagram kini tertulis “Instagram from Facebook” pada bagian bawah layar pengaturan.

Facebook juga berencana menambahkan namanya dalam layanan perpesanan WhatsApp, meski saat ini nama itu belum terlihat pada WhatsApp versi pembaruan 2.19.203.

Langkah itu dilakukan karena perusahaan media sosial terbesar di dunia itu menghadapi pengawasan ketat dari regulator di seluruh dunia terkait transparansi data, bagaimana dan dengan siapa Facebook berbagi informasi pengguna.

“Kami ingin lebih jelas terkait produk dan layanan yang menjadi bagian dari Facebook,” kata juru bicara perusahaan kepada Reuters, Sabtu.

Beberapa anggota parlemen AS, termasuk Senator Elizabeth Warren dari Partai Demokrat, mendorong tindakan konkret dari Facebook, Amazon.com Inc dan Google Alphabet Inc terkait keamanan data pengguna.

Salah satu pendiri Facebook, Chris Hughes dalam sebuah opini di New York Times pada Mei, mendesak regulator AS agar memisahkan Facebook menjadi tiga perusahaan.

Facebook menaungi tiga aplikasi terbesar di dunia, meliputi Facebook itu sendiri, Instagram setelah diakusisi pada 2012 dan WhatsApp pada 2014. Masing-masing aplikasi digunakan lebih dari 1 miliar orang di dunia.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Lupa Matikan Kompor, Rumah Selamet Hangus Terbakar

Binjai, SB Karena lupa mematikan kompor saat memasak, rumah permanen milik Slamet, 41, warga Jl. Gambas, Kelurahan Payaroba, Binjai...

Tolak RUU HIP, Ratusan Umat Muslim Bakar Bendera PKI di Kantor DPRD Binjai

Binjai, SB Ratusan massa muslim Kota Binjai yang tergabung dalam bebebrapa organiasi Islam membakar bendera Partai Komonis Indonesia (PKI),...

Pasar Modern Rambung Gunakan Aplikasi Berbasis Online Pertama di Indonesia

Binjai, SB Wali kota Binjai HM Idaham didampingi ketua PKK Lisa Andriani meninjau langsung pasar modern Rabung di jalan...

Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai Gelar Rapid Tes Kepada Pengendara

Binjai, SB Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai melaksanakan Rapid Tes kepada para pengemudi kendaraan roda...

Haritage Resort Bukit Lawang Murah Dengan Fasilitas Lengkap

Bukit Lawang, SB Bagi kamu yang ingin berlibur di akhir pekan, banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi, salahsatu destinasi...