Home LAINNYA TEKNOLOGI Instagram dan WhatsApp dapat nama tambahan dari Facebook

Instagram dan WhatsApp dapat nama tambahan dari Facebook

-

Suarabinjai, – Perusahaan raksasa media sosial, Facebook Inc, akan menggunakan nama mereknya pada dua aplikasi berbagi foto dan pesan populer, Instagram dan WhatsApp.

Kendati tidak dapat langsung dilihat oleh pengguna, namun pada aplikasi Instagram kini tertulis “Instagram from Facebook” pada bagian bawah layar pengaturan.

Facebook juga berencana menambahkan namanya dalam layanan perpesanan WhatsApp, meski saat ini nama itu belum terlihat pada WhatsApp versi pembaruan 2.19.203.

Langkah itu dilakukan karena perusahaan media sosial terbesar di dunia itu menghadapi pengawasan ketat dari regulator di seluruh dunia terkait transparansi data, bagaimana dan dengan siapa Facebook berbagi informasi pengguna.

“Kami ingin lebih jelas terkait produk dan layanan yang menjadi bagian dari Facebook,” kata juru bicara perusahaan kepada Reuters, Sabtu.

Beberapa anggota parlemen AS, termasuk Senator Elizabeth Warren dari Partai Demokrat, mendorong tindakan konkret dari Facebook, Amazon.com Inc dan Google Alphabet Inc terkait keamanan data pengguna.

Salah satu pendiri Facebook, Chris Hughes dalam sebuah opini di New York Times pada Mei, mendesak regulator AS agar memisahkan Facebook menjadi tiga perusahaan.

Facebook menaungi tiga aplikasi terbesar di dunia, meliputi Facebook itu sendiri, Instagram setelah diakusisi pada 2012 dan WhatsApp pada 2014. Masing-masing aplikasi digunakan lebih dari 1 miliar orang di dunia.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Wali Kota Binjai Hadiri Syukuran HUT ke 53 Batalyon Arhanud 11/WBY Binjai

Binjai, SBWali kota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si menghadiri acara syukuran dalam rangka HUT ke 53 Batalyon Arhanud 11/WBY di Mako YONARHANUD...

Dapat Tiga Penghargaan, KPU Binjai: “Kerja Belum Selesai, Belum Apa-apa”

Binjai, SB Setelah sebelumnya mendapat penghargaan peringkat ketiga berprestasi tingkat Sumut kategori Elemen DPK Terlengkap pemilu 2019, beberapa waktu...

Walikota Terima Audiensi Panitia Reuni Akbar Smansa

Binjai, SBPanitia reuni akbar SMA Negeri 1 (Smansa) Binjai berkunjung ke Kantor Walikota Binjai, guna memantapkan rencana terkait reuni yang akan digelar...

Tingkatkan Partisipasi Pilkada Tahun 2020, KPU Binjai Lakukan Evaluasi

Binjai, SB Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Melaksanakan evaluasi...

Pertandingan Voli Antar SMA Dukung Medan Kota Atlet dan Ajak Jauhi Narkoba

Suarabinjai,- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019, Kodim 0201/BS menggelar Pertandingan Bola Voli Tingkat SMA sederajat se-Kota Medan di...