JADWAL Operasi Patuh 2020, Penting Diketahui Pengendara, Akan Diberlakukan Polda dan Jajaran Polres

0
115

Suarabinjai–Personel kepolisian lalulintas Polda Sumut dan Polres jajaran, serentak akan melaksanakan Operasi Patuh-2020.

Operasi tersebut bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan, mengurangi kemacetan dan meminimalisir angka pelanggaran dalam berlalu lintas.

Informasi yang berhasil dihimpun, Operasi Patuh-2020 berlangsung selama dua pekan.

Adapun jadwalnya yakni berlangsung pada tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Wibowo, mengatakan Satgas dan Satgasres didukung instansi terkait menyelenggarakan OPS kepolisian TK Polda/Polres/TA “Patuh-2020” selama 14 hari di seluruh wilayah NKRI.

Dirlantas Polda Sumut, Kombes pol Wibowo, Rabu (15/7/2020).
Dirlantas Polda Sumut, Kombes pol Wibowo, Rabu (15/7/2020).

“Dalam bentuk Kamseltibcarlantas KMA dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Jalan,” ujarnya, Rabu (15/7/2020).

Tujuan dan sasaran operasi Patuh-2020, lanjut Kombes Wibowo, pertama, terciptanya situasi lalulintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

“Kedua meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Tiga berkurangnya tempat penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Wibowo, adapun sasarannya yakni segala bentuk potensi gangguan (PG) ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kecamatan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta lokasi yang menjadi tempat penyebaran virus Covid-19.

“Target pelaksanaan operasi Patuh-2020 yakni menurunnya lokasi kemacetan, kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing (tematik) dengan memperdomani protokol kesehatan (new normal) untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 secara preemtif, preventif dan persuasif juga humanis,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalulintas dan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

(Suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here