Jalan Ikan Kakap Binjai Batal Ditutup, Ini Alasannya

0
46

Binjai –
PT KAI dan Dishub Binjai menyepakati untuk tidak menutup jalur perlintasan kereta api liar di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Kec. Binjai Timur, Kota Binjai termasuk Jalan Ikan Kakap (Turiam). Dimana, Dishub Binjai berjanji akan menurunkan personilnya untuk berjaga-jaga di 7 titik jalur perlintasan kereta api liar yang rawan terjadi kecelakaan.

Demikian disampaikan, Humas PT KAI Binjai, Daniel saat menghadiri rapat bersama di Gedung DPRD Binjai, Senin (19/01/2021) siang.

Kata Daniel, pihaknya siap berkoordinasi dengan Pemko Binjai terkait mencari solusi pencegahan terjadinya kecelakaan di jalur perlintasan kereta api liar.

“Kita akan mencari solusi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dishub dan Balai Teknik PT KAI Binjai, untuk membahas petugas jaga,” ucap Daniel.

Daniel menjelaskan, pihaknya siap memfasilitasi petugas Dishub yang nantinya akan bertugas menjaga pintu palang perlintasan kereta api. ” Kita akan memaksimalkan dan memfasilitasi status posnya. Dan sejauh ini Kadishub sudah meminta 5 lokasi pintu pelintasan,” jelasnya. 

Daniel menegaskan kalau pihaknya sudah berkoordinasi untuk tetap menjaga pintu yang rawan kecelakaan tersebut. Caranya dengan menugaskan petugas jaga dalam waktu 24 jam. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Alamsyah Putra meminta PT KAI segera mencabut wacana penutupan akses jalan yang melintas jalur perlintasan kereta api di Turiam Kecamatan Binjai Timur. 

“Soal penutupan jalan tersebut sudah kita minta dicabut permohonannya, karena hal itu menyangkut kehidupan orang banyak. Dan kita sudah mencari solusi agar tidak lagi terjadi kecelakaan kereta api,” kata pria yang disapa Haji Kires tersebut. 

Sekedar mengingatkan, sepekan belakang ini sudah dua kasus kecelakaan yang terjadi di lintasan Kereta Api Medan – Binjai. Meskipun dalam insiden tersebut tidak ada memakan korban jiwa, namun dua unit mobil mengalami ringsek usai ditabrak kereta api sedang melintas. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here