Jaring Atlit, Kompetisi Sepakbola Tim U-16 Piala Djohar Arifin Akan Digelar

0
99


Langkat, SB
Ketua Kehormatan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, mengatakan, hingga saat ini Timnas U-16 masih terus mencari pemain pemain muda berbakat dan berkwalitas.
Untuk itu, harap Pria yang pernah menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2011 – 2015 ini, sebagai Ketua Kehormatan, Djohar mengaku sudah meminta Tim Pelatih U-16, untuk datang ke Sumatera Utara, guna melihat bakat bakat para pemain Sepakbola.
“Saya yakin banyak pemain pemain bagus. Seperti kita ketahui bahwa Sumut merupakan gudang pemain Sepakbola. Jadi saya yakin masih banyak pemain bagus dan berkwalitas untuk bisa memperkuat barisan Timnas U-16,” ucap Djohar, saat diwawancarai awak media, Selasa (8/9) Sore.
Guna mewujudkan hal itu, ungkap Djohar Arifin Husin, pada tanggal 11 – 12 September 2020 nanti, dirinya membuat Kompetisi Sepakbola untuk Tim U-16 yang akan diikuti dari berbagai Kabupaten/Kota, untuk bertanding dan memperebutkan “Piala Djohar Arifin U-16”.
“Mereka nantinya kita buat berkompetisi untuk memperebutkan Juara. Tujuannya untuk melakukan seleksi sehingga diketahui bakat bakat mereka,” ujar Djohar Arifin,seraya menambahkan agar bakat mereka tersalurkan, untuk itu perlu kejuaraan agar mereka sungguh sungguh bermain.
Dalam kompetisi ini, lanjutnya, akan ada hadiah bergengsi yang siap mereka perebutkan. Mereka juga punya kesempatan untuk menjadi pemain terbaik, tim terbaik dan bisa menjadi juara umum.
Tidak hanya itu, lanjut Pria berdarah Melayu yang saat ini duduk di Komisi X DPR RI yang salah satunya membidangi Olahraga, dalam gelaran Kompetisi tersebut, Djohar juga akan mendatangkan Pelatih Timnas U-16 dari Pusat, seperti Bima Sakti dan Markus Horison.
“InsyaAllah mereka berdua akan hadir selama 2 hari di Tanjung Pura, tepatnya di Stadion Nur Cahaya, tempat Kompetisi tersebut digelar,” ungkap Djohar.
Oleh karena itu, sambung Djohar, sebagai Putra Tanjung Pura, ia meminta dukungan dari warga dan seluruh unsur masyarakat, agar para Pemain Tim U-16 dapat menunjukkan bakat dan kemampuannya.
Djohar juga berharap ada beberapa dari pemain U-16 yang akan berkompetisi ini, bisa terpilih untuk memperkuat Skuad Timnas U-16 yang sedang disiapkan untuk kejuaraan Internasional, Asia dan juga Piala Dunia U-17 nanti.
“Mari kita dukung bibit bibit muda berbakat kita dengan datang ke Stadion Nur Cahaya Tanjung Pura. Kompetisi ini akan digelar mulai Pukul 08.00 Wib hingga Sore,” tutup Djohar Arifin, sembari menghimbau agar Tim U-16 dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara dapat ikut meramaikan Kompetisi yang digelar selama 2 hari tersebut. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here