Home LAINNYA OLAH RAGA Jodi Armando Simorangkir, Pembalap Yang Ingin Mengharumkan Kota Binjai Hingga Manca Negara

Jodi Armando Simorangkir, Pembalap Yang Ingin Mengharumkan Kota Binjai Hingga Manca Negara

-

Binjai, SB

Hobi merupakan sesuatu yang disenangi dan hampir selalu atau ingin selalu dilakukan. Namun, hal tersebut harus dibarengi dan ditunjang juga dengan kemampuan atau Financial yang cukup. Namun, untuk menyalurkan Hobi tersebut, tidak semuanya harus merogoh kocek yang banyak.

Adalah, Jodi Armando Simorangkir (20) Warga Binjai, yang sejak kecil sudah menekuni Hobinya, yaitu Balap Sepeda Motor.

Beberapa Event Balapan (Road Race) pun sudah pernah diikuti Pria kelahiran 27 November 1999 ini. Bahkan, tak jarang dirinya juga berhasil naik Podium karena kerja kerasnya di Lintasan Sirkuit.

Seperti yang diikutinya beberapa hari lalu di Kota Binjai. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, pihak Panitia yaitu KBPP Polri Gerhana Ambarwulan, menggelar Kejuaraan Road Race 2019 di seputaran Lapangan Merdeka Binjai.

Tekad dan keinginan serta niat yang kuat untuk mengikuti Kejuaraan tersebut, membuat dirinya harus bekerja keras agar bisa mengikuti Event tersebut.

Bermodalkan semangat yang tinggi, perjuangan keras saat berlaga di Sirkuit buatan tersebut jelas terlihat dari dirinya. Hasilnya, Podium kedua berhasil diraihnya pada kelas Bebek 4 Tak Standard 125 CC Non Kategori.

Tak seperti Paddock milik Tim lainnya, saat awak media mendatangi Paddock milik Tim RMS Binjai tempat Jodi bernaung, perasaan miris tampak terlihat dari tempat itu. Sebab, dalam Paddock itu hanya terlihat Air (gelas) mineral.

Namun, Perjuangan dan kerja keras Putra Daerah pasangan Parlin Edward Simorangkir (Alm) dan Domatua Magdalena br Sinurat ini tak kendor dan malah memacu semangatnya. Terbukti, dari 3 Kelas yang diikutinya dalam Road Race tersebut, ketiga tiganya dirinya berhasil masuk Final walau akhirnya harus puas menjadi Juara ll.

Diceritakan Jodi Armando Simorangkir, awalnya mereka terseok seok agar bisa mengikuti Event itu. Bahkan untuk mendaftar pun, mereka bingung harus mencari uang kemana.

Perasaan “Pesimis” untuk ikut memeriahkan Event tersebut sempat dirasakan oleh mereka. Ditambah lagi perasaan “Minder” apabila bertemu dengan lawan lawan mereka yang pada umumnya disokong dengan keuangan yang cukup.

Akhirnya, usaha mereka mulai menemui titik terang setelah seorang Mekanik bersedia membantu “secara gratis” untuk men-Setting mesin Sepeda Motor mereka.

Tepat 4 hari sebelum hari H, mesin Sepeda Motor mereka pun diturunkan. Waktu yang semakin dekat, membuat mereka harus bergotong royong dan bekerja ekstra keras.

Walau dianggap belum layak, akhirnya pada hari H, Sepeda Motor jagoan mereka turun ke Sirkuit buatan yang ada di Lapangan Merdeka Binjai. Dua Joki (Jodi Armando Simorangkir dan Irfan Simanungkalit) diturunkan oleh Tim RMS Binjai untuk ikut bertanding. Namun, hal yang dikhawatirkan pun terjadi. Walau sempat turun beberapa kali dan sukses di Sirkuit, namun Sepeda Motor mereka akhirnya mogok di Sirkuit disaat sang Joki (Irfan Simanungkalit) berada di urutan ke-2.

Airmata sang Joki jelas terlihat saat ia meminta maaf kepada rekan rekannya karena tidak bisa melanjutkan pertandingan. Perasaan bersalah pun terus menghantui dirinya. Namun teman temannya tetap memberi semangat dan berusaha meyakinkannya.

Tersisa satu Joki (Jodi Armando Simorangkir) yang akan bertarung di 3 Final (kelas berbeda) membuat mereka harus berusaha untuk mencari Sepeda Motor. Waktu yang mepet dimanfaatkan oleh mereka untuk memakai Sepeda Motor rekannya yang mereka sendiri belum pernah mencobanya.

Akhirnya, walau selama bertanding hanya ditemani air (gelas) mineral, namun bermodal semangat dan kerja keras, Podium kedua berhasil diraih mereka.

Atas prestasinya tersebut, awak media mencoba mewawancarai Jordi Armando Simorangkir. Ditemani sang Manager yang merupakan Abangnya yang akrab disapa Nando, Jodi mengaku mencintai hobinya ini sejak dirinya duduk di Kelas lll SMP.

“Seingat saya sejak Kelas 3 SMP atau di tahun 2014, saya sudah mulai mencintai hobi ini,” ucap Pria berkulit hitam manis ini, Kamis (11/7), sembari mengatakan jika Prestasi Yang Paling di banggakannya adalah bisa menjadi Juara di Luar Kota.

Dikatakannya, beberapa Prestasi pun pernah diraihnya, diantaranya berhasil meraih Podium 2 di kelas Bebek Lokal TK2 Sumut dan Juara 3 Di Kelas Matic Lokal TK2 Sumut yang digelar beberapa waktu lalu di Rantau Prapat.

Dibalik hobinya tersebut, ternyata Remaja yang terlihat Santun ini mempunyai cita cita yang mulia, yaitu ingin mengharumkan Kota Binjai ke Internasional melalui Balapan.

“Semoga saya bisa membawa nama Kota Madya Vinjai Ke Event Internasional,” ucapnya seraya diaminkan oleh rekan rekannya.

Tidak hanya itu, mempunyai hobi Balapan, tidak serta merta dirinya menjadi Sombong. Hal itu terlihat saat dirinya selalu menghargai saran dari rekan rekannya dan selalu meminta restu kepada kepada Orangtuanya saat akan bertanding.

“Bagi saya, Doa dari Orangtua adalah hal yang sangat penting dan Wajib buat saya,” bebernya, sembari mengatakan jika Abang Kandungnya yang bernama Risky Nando Simorangkir adalah salah seorang Mentor dan Motivator dirinya saat balapan.

Mereka berharap adanya Perhatian dari Pemerintah Daerah ataupun Donatur untuk membantu mereka. Sebab menurut mereka yang rergabung di dalam Tim RMS Binjai, hal iru dapat menghindarkan mereka dari hal hal Negatif seperti Penyalahgunaan Narkoba.

Kini, mereka sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Event Road Race yang akan digelar pada Tanggal 13-14 Juli 2019 esok yang akan digelar di Banda Aceh, Prov NAD. Untuk itu, mereka berharap adanya Perhatian dari Pihak Pihak tertentu untuk membantu mereka agar bisa ikut bertanding.

Suatu perjuangan yang diakhiri dengan senyum bahagia. Senyum manis dari seorang Joki yang harus berjuang hingga 40 Putaran di Sirkuit buatan Lapangan Merdeka Binjai. Baginya, walau sebagai Runner Up saat mengikuti Event Road Race yang digelar oleh KBPP Polri beberapa hari yang lalu, namun ia tidak egois. Kemenangan itu ia persembahkan untuk teman teman dan Timnya.

Support dan Apresiasi juga mereka berikan kepada Joki yang sebelumnya gagal karena Sepeda Motornya mogok. Bagi mereka, masih ada hari esok untuk menjemput mimpi mereka, mimpi dari sebuah Tim yang akan sama sama berjuang mencapai puncak. (Put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...