Home HUKUM & KRIMINAL Kabur dari Kantor Polsek Percut Sei Tuan, Pelaku Penggelapan Motor Lari dengan...

Kabur dari Kantor Polsek Percut Sei Tuan, Pelaku Penggelapan Motor Lari dengan Tangan Terikat

-

Suarabinjai,–Pelaku penggelapan, Ra, kabur saat proses serah terima kepada penyidik di ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Percut Sei Tuan, Senin (17/6/2019).

Ra, dilaporkan membawa kabur sepeda motor kenalannya, Teuku Fajar Maulana, di Jalan Bandar Setia Desa Bandar Setia Gang Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, akhir Mei lalu. 

Teuku Fajar Maulana menceritakan, Jumat (31/5/2019), ia pergi ke warnet di Jalan Bandar Setia untuk menemui teman perempuannya, Ec.

Setelah bertemu, Ec mengajak korban ke rumahnya di Gang Setia dan bertemu dengan pacar Ec (pelaku), dan mereka pun berbincang-bincang selama setengah jam.

Tak lama, Ec meminjam sepeda motor Maulana dengan alasan ingin menjemput temannya di warnet.

Usai menjemput rekannya, Ec kembali ke rumah dan memarkirkan sepedamotor dengan kunci kontak masih di stang.

Mereka pun melanjutkan percakapan di dalam rumah.

“Tiba-tiba aku mendengar suara mesin sepeda motor menyala sehingga aku berlari ke teras rumah. Ternyata sepeda motorku dilarikan. Aku dan pacarnya berusaha mencari, namun tidak berhasil menemukannya. Kamis (13/6/2019) aku melapor ke Polsek Percut Seituan,” katanya.

Ra ditangkap di persembunyiannya di kawasan Desa Sentis.

Selanjutnya, Ra dan Ec pun dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan dengan kedua tangan terikat.

“Kami mendapat informasi Ra ditangkap, langsung ke Polsek Percut Sei Tuan. Kami tanya sama polisi di situ, yang ada cuma si Ec pacarnya Ra yang sudah bersekongkol. Ec saat ditanyai, mengatakan Ra kabur dari kantor polisi,” ujarnya

Dihubungi terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Subroto mengatakan, pelaku kabur bukan dari ruang penyidik melainkan dari ruang SPKT.

“Kabur bukan dari ruang penyidik tapi kabur di ruang SPKT saat akan diserahterimakan ke penyidik. Kasusnya sekarang dalam penyidikan propam Polda Sumut,” ujarnya, Kamis (20/6/2019).

Informasi tambahan yang berhasil dihimpun, petugas Propam Polda Sumut, pada Selasa (18/6/2019) sore hingga malam dikabarkan telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah personel Polsek Percut Sei Tuan terkait kaburnya pelaku curanmor berinisial Ra (24). 

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...