Beranda BINJAI & SEKITARNYA BINJAI Kapolres Binjai Pimpin Apel Gabungan Penanggulangan Bencana

Kapolres Binjai Pimpin Apel Gabungan Penanggulangan Bencana

-


Binjai, SB

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo pimpin apel gabungan penanggulangan bencana alam kota Binjai tahun 2020 di Lapangan Merdeka kelurahan Tangsi kecanatan Binjai Kota, Rabu (15/1/2020).
Pada kesempatan itu Kapolres Binjai mengatakan wilayah Indonesia berada pada posisi strategis diantara benua Asia dan Australia, diantara Samudra Pasifik dan samudra Hindia serta dilalui garis khatulistiwa, terdiri dari pulau dan kepulauan yang membujur dari Barat ke Timur, terdapat banyak Selat dan teluk menyebabkan Indonesia rentan terhadap perubahan iklim dan cuaca. 
“Memasuki musim penghujan potensi terjadinya bencana alam sangat besar, untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana khususnya banjir”, ucap Romadhoni. 
“Apel Gabungan penanggulangan bencana yang kita laksanakan ini selain bertujuan untuk memantapkan dan mensiapsiagakan personel polri serta instansi Pemerintah juga dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam khususnya di Kota Binjai”, sambungnya. 
Kapolres juga mengatakan untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas penanggulan bencana ada beberapa pedoman untuk diperhatikan yaitu- Melaksanakan tugas dengan penuh ketekunan dan keikhlasan kepada Tuhan Yang Maha Esa
– Setiap instansi terkait agar memastikan sumber daya organisasi yang siap operasional, – Pastikan setiap anggota mengerti dan memahami tugas dan fungsinya dalam kegiatan kemanusiaan ini Serta dilengkapi dengan alat pelindung diri sesuai standar, – Laksanakan sinergitas dengan BPBD, SAR, unsur TNI dan instansi terkait serta potensi masyarakat lainnya dan – Melakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat dengan hadir di tengah anggota saat pelaksanaan tugas, sehingga mengetahui kekurangan maupun kendala yang dihadapi guna meminimalisir kesalahan bahkan kerugian baik personil maupun materil.

Hadir dalam apel gabungan tersebut Walikota binjai diwakili Asisten III Meydi Yusri, Dandim 0203 langkat Letkol Inf. Bahtiar Susanto, Danyon Raider 100/PS Letkol Inf. Lizardo G., Danyon Arhanud WBY Letkol Arh.Tamaji S.Sos, Wakapolres Binjai Kompol Hendrawan  SH. SIK, Ketua DPRD kota binjai Sri Noor Alamsyah Putra, Kepala BNN kota Binjai AKBP Supra Yogi SH. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Cepat Redam Rusuh Rutan Kabanjahe, TJI Apresiasi Kapoldasu

Jakarta, SB Direktur The Jakarta Institute Reza Fahlevi mengapresiasi penanganan cepat dan tepat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani...

Mantan Kapolres Binjai Serah Terima Jabatan Menjadi Kapolres Jepara Di Mapolda Jawa Tengah

Jepara, SB Mantan Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH, Serah Terima Jabatan...

Bawa 50 Gram Diduga Sabu Ham di Tembak Polisi

Binjai, SB Satresnarkoba Polres Binjai berhasil mengamankan dua tersangka kurir narkotika di jalan Soekarno Hatta kelurahan Tunggurono kecamatan Binjai...

KPU RI Kunjungi Binjai, Evi : Binjai Siap Terapkan e-Rekap di Pilkada 2020

Binjai, SB Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menyebut Kota Binjai merupakan salah satu...

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...