Home BINJAI & SEKITARNYA MEDAN Karo dan Kota Medan Bersaing Perebutkan Juara Umum Cabor Gulat Pekan Olahraga...

Karo dan Kota Medan Bersaing Perebutkan Juara Umum Cabor Gulat Pekan Olahraga Sumut 2019

-

Suarabinjai,– Kontingen Kabupaten Karo berhasil memborong 4 dari 6 medali emas pada hari pertama pelaksanaan cabang olahraga gulat Pekan Olahraga Provinisi Sumut, Minggu (23/6/2019) malam.

Empat emas yang diraih tim gulat tanah Karo disumbangkan masing-masing oleh Faisal Lase dari kelas 57 kg gaya bebas putra, Gerry Ginting 61 kg bebas putra, Veronika Tarigan 50 kg bebas putri dan Heka Maya Sari di kelas 53 kg bebas putri.

Sedangkan dua medali emas lainnya direbut oleh atlet Deliserdang, Jody Tarigan dan atlet tuan rumah Kota Medan Andre Silaen.

Pelatih tim gulat tanah Karo, Nasional barus mengatakan bahwa mereka mensyukuri kemenangan yang diraih pada hari pertama.

“Dengan keberadaan yang sangat terbatas sekali dari pemerintah kita tapi tetap semangat. Anak-anak tidak perduli masalah dukungan, yang penting perjuangan bisa dapat prestasi,” ujarnya usai kegiatan.

Rencananya di Hari kedua in, Senin (24/6/2019), kontingen Karo akan tampil semaksimal mungkin.

Para atlet pun akan bertanding habis-habisan dan sekuat tenaga untuk kembali merebut juara. 

“Sebetulnya kita gak ada pakai target, kita mengalir seperti air, apa adanya kita ikuti. Ini bukan keberhasilan kami tapi berkat bimbingan dari Tuhan dan semangat anak-anak,” imbuhnya.

Sementara itu, kontingen kota Medan yang hanya mampu merebut 1 emas bertekad melakukan pembalasan untuk meraih emas lebih banyak di hari kedua.

Ronal Siagian selaku pelatih tim gulat Medan mengatakan sudah mematangkan persiapan untuk laga hari kedua yang mulai digelar pukul 13.00 WIB.

“Kurang beruntung saja kemarin, hari ini kita akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 6 medali emas sudah langsung diperebutkan pada hari pertama pelaksanaan cabang olahraga (cabor) gulat Porprovsu 2019.

Enam medali emas lainnya akan kembali diperebutkan pada pertandingan Hadi kedua, Senin (24/6/2019).

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Dapat Tiga Penghargaan, KPU Binjai: “Kerja Belum Selesai, Belum Apa-apa”

Binjai, SB Setelah sebelumnya mendapat penghargaan peringkat ketiga berprestasi tingkat Sumut kategori Elemen DPK Terlengkap pemilu 2019, beberapa waktu...

Walikota Terima Audiensi Panitia Reuni Akbar Smansa

Binjai, SBPanitia reuni akbar SMA Negeri 1 (Smansa) Binjai berkunjung ke Kantor Walikota Binjai, guna memantapkan rencana terkait reuni yang akan digelar...

Tingkatkan Partisipasi Pilkada Tahun 2020, KPU Binjai Lakukan Evaluasi

Binjai, SB Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Melaksanakan evaluasi...

Pertandingan Voli Antar SMA Dukung Medan Kota Atlet dan Ajak Jauhi Narkoba

Suarabinjai,- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019, Kodim 0201/BS menggelar Pertandingan Bola Voli Tingkat SMA sederajat se-Kota Medan di...

BNNK Binjai Kunjungi Panti Rehabilitasi MAB

Binjai, SB Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai melakukan kunjungan ke panti rehabilitasi Mutiara Abadi Bangsa (MAB) jalan Gatot ...