Home LAINNYA NASIONAL Kodim 0206 Dairi Canangkan Desa Bersih Narkoba

Kodim 0206 Dairi Canangkan Desa Bersih Narkoba

-

Dairi, SB

Kodim 0206/Dairi mencanangkan desa Belang Malum kecamatan Sidikalang kabupaten Dairi sebagai desa Bersih Narkoba (Bersinar), Jumat (19/7/2019).


Hadir dalam pencanangan tersebut, Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu, Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto, Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Danial Pandia, Perwakilan Kapolres Dairi AKP R Ginting, Kapolsek Sidikalang AKP J.Malau, Camat Sidikalang A.Siregar, kepala desa Belang Malum Sehat H.Hutauruk, ketua FKPPI Dairi Bobby Rahman Manik, ketua PPM Dairi Togar Napitupulu, ketua PP Dairi Selamat Ujung, Danramil Jajaran Dim 0206/DR dan masyarakat desa Belang Malum.


Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto dalam sambutannya mengatakan di pilihnya desa Belang Malum menjadi desa percontohan bebas narkoba karena masyarakatnya sangat semangat dalam memerangi Narkoba.


“Dasar kita membuat desa Bersih Narkoba ini sebagai bentuk keprihatinan kita karena Indonesia sekarang sudah dalam taraf darurat narkoba”, kata Dandim 0206/Dairi.

“Ini merupakan salah satu tugas TNI dalam menghadapi perang modern (Proxy War) yang salah satu nya adalah Narkoba”, sambung Hadi Purwanto.


Hadi Purwanto juga mengatakan Kodim 0206/Dairi bekerjasama dengan pihak Polres Dairi dalam rangka sosialisasi memerangi Narkoba dan tidak hanya slogan tetapi merupakan tindak nyata kedepannya. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...