Home BINJAI & SEKITARNYA BINJAI KPU Binjai Luncurkan Tahapan Pilkada

KPU Binjai Luncurkan Tahapan Pilkada

-

Binjai, SB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai resmi meluncurkan tahapan pelaksa­naan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kota Binjai tahun 2020, bertempat di Pendopo Umar Baki Binjai, Senin (11/11).

Peluncuran tahapan pelaksanaan Pilkada Binjai tahun 2020 ditandai dengan penco­blo­san kertas suara yang dilakukan oleh Walikota Binjai, HM Idaham dan Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin, serta seluruh pimpinan Forkopimda Binjai.

Walikota Binjai, HM Idaham menga­takan, Pemerintah Kota Binjai akan selalu membantu baik dukungan data maupun dana demi mensukseskan pemili­han Wali­kota dan Wakil Walikota 2020.

“Saya berharap kepada KPU dapat mem­berikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait proses hak dan kewajiban memilih, serta memberitahukan kepada pe­mi­lih akan pentingnya mengeta­hui latar bela­­kang visi dan misi walikota yang akan dipilih nantinya,” ucap walikota.

Idaham juga meminta agar KPU Binjai terus melakukan sosialisasi untuk mening­katkan partisipasi pemilih. “Terkait dengan partisipasi pemilih saya berharap Pilkada tahun 2020 terus meningkat dari tahun sebe­lumnya. Saya ucapkan terimakasih kepada KPU atas penyelengaraan kegiatan ini. Semoga semua agenda dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” harapnya.

Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin, men­jelaskan Sumatera Utara merupakan daerah yang paling banyak melaksanakan Pilkada di seluruh Indonesia yaitu sebanyak 23 kabupaten/kota, yang mana diharapkan tahapan pemilihan kepala daerah di 23 kabupaten/kota se Sumatera Utara dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Untuk suksesnya pemilihan kepala daerah tentu saja penyelenggara harus men­jaga integritasnya. Penyelenggaraan Pemilu harus bersifat adil kepada para pe­serta dan terbuka kepada seluruh masyarakat itu yang menjadi kunci utama kesuksesan Pilkada tahun 2020,” ungkap­nya. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...

Berhasil Mengungkap Beberap Kasus Besar, Nugroho Dipromosikan Jadi Kapolres Jepara Polda Jateng

Binjai, SBKapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengeluarkan TR bernomor ST/3233/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019 tentang mutasi Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.Mantan...

Wanita Tanguh Zaman Milenial, Peraih mendali emas randori senior Kempo Kejurnas Bandung

Binjai, SB Menjalani kehidupan disiplin dan keras sudah tertanam pada diri...

Porkemi Binjai Raih Enam Medali di Kejurnas Bandung

Binjai, SB Meski kurang dukungan dari Pemko Binjai Porkemi tetap bisa meraih tiga emas satu perak dan dua perunggu...