Beranda BINJAI & SEKITARNYA BINJAI KPU Binjai Luncurkan Tahapan Pilkada

KPU Binjai Luncurkan Tahapan Pilkada

-

Binjai, SB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai resmi meluncurkan tahapan pelaksa­naan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kota Binjai tahun 2020, bertempat di Pendopo Umar Baki Binjai, Senin (11/11).

Peluncuran tahapan pelaksanaan Pilkada Binjai tahun 2020 ditandai dengan penco­blo­san kertas suara yang dilakukan oleh Walikota Binjai, HM Idaham dan Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin, serta seluruh pimpinan Forkopimda Binjai.

Walikota Binjai, HM Idaham menga­takan, Pemerintah Kota Binjai akan selalu membantu baik dukungan data maupun dana demi mensukseskan pemili­han Wali­kota dan Wakil Walikota 2020.

“Saya berharap kepada KPU dapat mem­berikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait proses hak dan kewajiban memilih, serta memberitahukan kepada pe­mi­lih akan pentingnya mengeta­hui latar bela­­kang visi dan misi walikota yang akan dipilih nantinya,” ucap walikota.

Idaham juga meminta agar KPU Binjai terus melakukan sosialisasi untuk mening­katkan partisipasi pemilih. “Terkait dengan partisipasi pemilih saya berharap Pilkada tahun 2020 terus meningkat dari tahun sebe­lumnya. Saya ucapkan terimakasih kepada KPU atas penyelengaraan kegiatan ini. Semoga semua agenda dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” harapnya.

Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin, men­jelaskan Sumatera Utara merupakan daerah yang paling banyak melaksanakan Pilkada di seluruh Indonesia yaitu sebanyak 23 kabupaten/kota, yang mana diharapkan tahapan pemilihan kepala daerah di 23 kabupaten/kota se Sumatera Utara dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Untuk suksesnya pemilihan kepala daerah tentu saja penyelenggara harus men­jaga integritasnya. Penyelenggaraan Pemilu harus bersifat adil kepada para pe­serta dan terbuka kepada seluruh masyarakat itu yang menjadi kunci utama kesuksesan Pilkada tahun 2020,” ungkap­nya. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Masyarakat Binjai Dihimbau Untuk Tidak Berdesakan Dalam Mencairkan BST

Binjai, SB Kepala kantor Pos kota Binjai Wasnal Fuadi menghimbau kepada warga untuk mengindari penumpukan saat mengambil Bantuan Sosial...

Diduga Memeras Kontraktor, Ketua OKP Ditangkap Polisi

Binjai, SB Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Binjai YI alias ID, diamankan personel Polres Binjai karena diduga...

Terkait OTT Ketua OKP, Kerumunan Pemuda Protes Didepan Polres Binjai

Binjai, SB Sejumlah Organisasi Kepemudaan (okp) di Binjai melakukan protes terhadap Polisi Resort Binjai,...

Wali Kota Binjai Akan Buat Perwal Wajib Penggunaan Masker

Binjai, SB Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham berencana akan menandatangani Peraturan Walikota (Perwal)  tentang kewajiban warga kota memakai masker...

Tim Gabungan Lakukan Rapid Tes Massal Sambut HUT Kota Binjai ke 148

Binjai, SB Sambut HUT kota Binjai ke 148, Tim gabungan Pemko Binjai lakukan rapid tes secara massal dan menghimbau...