Home POLITIK KPU Kirim 27 Kontainer Plastik Alat Bukti Hasil Pilpres 2019 dari Lima...

KPU Kirim 27 Kontainer Plastik Alat Bukti Hasil Pilpres 2019 dari Lima Provinsi ke MK

-

Suarabinjai, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengirim 27 kontainer plastik alat bukti terkait hasil Pilpres 2019 dari lima provinsi ke gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat pada Rabu (12/6/2019).

Sekira pukul 10.45 WIB sejumlah alat bukti tersebut tiba dengan mobil PT Pos Indonesia.

Kasubag Distribusi Sarana dan Prasarana Pemilu KPU, Andi Rosjadi mengatakan alat bukti yang dikirimkan tersebut berasal dari lima provinsi yakni Sulawesi Barat enam kotak, Kalimantan Utara tiga kotak, Gorontalo empat kotak, Kalimantan Timur enam kotak, dan Kepulauan Riau delapan kotak.

“Ini baru lima provinsi masih ada yang lain,” kata Andi di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Merdeka Barat, Rabu (12/5/2019).

KPU selaku pihak termohon atas gugatan dari pihak pemohon yakni Tim Hukum pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dijadwalkan akan menyerahkan draf jawaban dan alat bukti terkait gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 ke MK pada pukul 12.00 WIB.

“Siang atau sore (ke MK). Rabu tanggal 12 Juni 2019 adalah batas untuk menyerahkan jawaban dari KPU, dan juga daftar alat bukti beserta dengan dokumen-dokumen yang akan digunakan sebagai alat bukti,” kata Komisioner KPU Hasyim Asy’ari saat dikonfirmasi, Rabu (12/6/2019).

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...

Polisi Bripka Agus Dikeroyok 2 Orang Ngaku Anggota Ormas, Gigi Depan Bagian Atas Sampai Copot

Suarabinjai,-- Dua anggota ormas mengeroyok seorang anggota SPKT Polresta Denpasar, Bripka Made Agus Darmayana (40), di tempat biliar Queen Jalan Gunung Andakasa, Denpasar, Minggu...

Menurut Kontras, Polri Lebih Pentingkan Empat Pejabat Negara Daripada Korban Tewas 21-22 Mei

SUARABINJAI.COM- Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengkritik cara penanganan kerusuhan 21 dan 22 Mei di Jakarta.

Walikota Binjai H.M Idaham Di Periksa Polda Sumut

suarabinjai.com- Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut memeriksa Wali Kota Binjai HM Idaham terkait dana hibah Komite Nasional Pemuda Indonesia...