Kunker Jokowi ke Humbahas, Gegana Brimob Sumut Lakukan Sterilisasi

0
51


Medan, SB
Guna menjamin keamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Gegana Satuan Brimob Polda Sumut melakukan Sterilisasi, Selasa (27/10/2020).

Kunjungan Presiden RI tersebut dalam rangka meninjau Food Estate di Desa Ria-ria dan penyerahan sertifikat tanah di Stadion Simangaronsang.

Sebelum tiba di lokasi, Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII Silangit pada pukul 09:30 WIB.

Untuk memastikan keamanan selama kunker Presiden, sebanyak 1 tim dari Subden Jibom dan 1 team dari Subden KBR (Kimia Biologi Radio Aktif) Gegana Brimob Polda Sumut dikerahkan di lokasi kunjungan orang nomor 1 itu.

Pelaksanaan sterilisasi tersebut dipimpin oleh Kasubden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi.

Daud mengatakan, pihaknya melakukan sterilisasi guna menjamin lokasi aman dan steril dari benda-benda yang mengandung bahan peledak maupun mengandung zat reaktif kimia.

“Selain itu setiap masyarakat yang hendak melintas ataupun memasuki kawasan dan lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden pastinya kami lakukan pengecekan secara mendetail,” jelasnya

Daud menerangkan, baik tim Jibom maupun KBR bersinergi dan bersama-sama melakukan sterilisasi di lokasi kunjungan Presiden.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita dalam mengantisipasi hal-hal yang berhubungan dengan bahan peledak, serta menjamin keamanan dan kenyamanan selama kunjungan kerja bapak Presiden RI berlangsung di Kabupaten Humbahas,” pungkasnya. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here