Lintas Berastagi-Medan Longsor, 1 Orang Tertimbun

0
48

Tanah longsor kembali terjadi di jalan lintas Berastagi menuju Medan. Satu orang dinyatakan tewas karena tertimbun material longsor.

“Pada hari Selasa (12/1), pukul 21.45 WIB, telah terjadi longsor di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi. Akibat dari longsor, satu mobil truk tertimpa material dan satu penumpangnya meninggal,” kata Kepala BPBD Karo, Natanael Perangin-angin, Rabu (13/1/2021).

Natanael menyebut penumpang truk yang tewas itu bernama Tio Ipansyah (20). Sementara sopir truk mengalami luka ringan akibat kejadian itu.

“Pengemudi bernama Nursusilo hanya luka ringan,” ucap Natanael.

Natanael mengatakan personel kepolisian sudah melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi longsor. Dia mengatakan kondisi lalu lintas kembali lancar setelah material longsor disingkirkan.

Longsor di lokasi ini sebelumnya juga terjadi pada Selasa (12/1) pukul 04.00 WIB. Akibat longsor ini, lalu lintas di daerah itu macet parah.

“Bahwa pada pukul 04.00 WIB di Jalan Jamin Ginting Km 59-60 Doulu telah terjadi tanah longsor yang menutup seluruh badan jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas dari Berastagi-Medan macet total,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (12/1). (L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here