LONGSOR di Sibolga, Nama-nama korban yang Tewas Tertimbun Longsor, Berikut Penjelasan Polisi

0
36

Suarabinjai–Peristiwa ini terjadi di perbukitan Jalan Jendral Sudirman, Gang Bukit Rukun Damai, Lingkungan III, Kelurahan Aek Parombunan, tertimbun longsor.

Dua di antaranya meninggal dunia, sementara korban lainnya ikut menyusul meninggal setela dirawat di rumah sakit.

Dari informasi yang berhasil dihimpun pada Selasa (4/8/2020) malam, keempat warga Sibolga tersebut dikabarkan tengah menggali pasir untuk bangunan.

Namun nahas, keempat warga tersebut tertimbun longsor perbukitan yang digali para korban.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Terkait kejadian tersebut, Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin membenarkan adanya empat orang tertimbun tanah longsor.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, di perbukitan Jalan Jendral Sudirman Gg Bukit Rukun Damai, Lingkungan III, Kelurahan Aek Parombunan, longsoran tanah yang mengakibatkan empat orang tertimpa,” ujarnya.

Lanjut Sormin, adapun identitas para korban yakni Jhony Hulu (20), Amelia Nduru (14), Alvin (3), Hagaria Nduru (30).

Menurut keterangan saksi bernama Jefri Hulu, sambung Iptu R Sormin, dirinya bersama ketiga korban mengambil pasir untuk bahan bangunan pondasi rumah warga bernama Hagaria Nduru.

“Jadi saat mereka memasukkan pasir ke karung goni, tiba-tiba terjadi longsoran tanah dan menimpa Jhony, Amelia, Alvin, Hagaria. Kemudian warga bersama personel Polsek Sibolga Selatan, dan petugas BPBD berhasil mengevakuasi para korban yang selanjutnya dibawa ke RSUD FL Tobing Sibolga,” bebernya.

“Dua korban meninggal dunia atas nama Amelia Nduru dan Jhony Hulu. Saat ini kasus bencana tanah longsor masih dalam proses penyelidikan personel Polsek Sibolga Selatan dan Polres Sibolga,” sambungnya mengakhiri.

(Suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here