Home BINJAI & SEKITARNYA BINJAI Memperingati Hari Pahlawan Nasional, Kapolres Binjai Pimpin Upacara

Memperingati Hari Pahlawan Nasional, Kapolres Binjai Pimpin Upacara

-


Binjai, SB

Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH memimpin upacara dalam memperingati hari Pahlawan 10 November 2019, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jl. T. Moh Pahlawan, Timbang langkat, Kec. Binjai Timur, Minggu (10/11/2019).

Turut hadir dalam upacara itu Walikota Binjai H. Idaham SH. M. Si, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Alam Putra, Kasdim 0203 lkt Mayor inf. Tioterna Arga, Wadanyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh. Andri Yuno, Kepala BNN Kota binjai Akbp Supra Yogi, Kakan Kemenag, H. Abdul Rahman Harahap MA, Wakapolres Binjai Kompol Hamdan SH. MH, Danyon A Brimob diwakili Pasi Ops Akp Wayan Wijaya, para PJU polres, para Kapolsek sejajaran, para SKPD, PA TNI – Polri, BA/TA TNI – Polri.

Nugroho meletakkan karangan bunga di tugu TMP Kota Binjai dan usai upacara, dia juga menaburkan bunga di sejumlah makam pahlawan.

“Upacara ziarah nasional di taman makam pahlawan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2019”.

Sebelumnya juga telah dilakukan upacara dengan tema “Aku Pahlawan Massa Kini” di pimpin oleh Walikota Binjai H. M. Idham SH, M, Si. Upacara digelar di Tanah Lapang Merdeka Binjai, Kota Binjai.

“Berdasar Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan 2019 yang disusun oleh Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan 2019, Hari Pahlawan perlu diperingati karena pada tanggal tersebut rakyat dengan penuh semangat bersatu padu mengusir penjajah yang berniat menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia”.

Pada peristiwa heroik di Surabaya pada 10 November 1945 itu, banyak korban berjatuhan.

“Sehingga untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan maka sudah selayaknya bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai agenda kegiatan diantaranya melalui Upacara Bendera yang dilakukan oleh segenap elemen masyarakat baik di dalam maupun luar negeri”. (Meru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...

Berhasil Mengungkap Beberap Kasus Besar, Nugroho Dipromosikan Jadi Kapolres Jepara Polda Jateng

Binjai, SBKapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengeluarkan TR bernomor ST/3233/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019 tentang mutasi Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.Mantan...

Wanita Tanguh Zaman Milenial, Peraih mendali emas randori senior Kempo Kejurnas Bandung

Binjai, SB Menjalani kehidupan disiplin dan keras sudah tertanam pada diri...

Porkemi Binjai Raih Enam Medali di Kejurnas Bandung

Binjai, SB Meski kurang dukungan dari Pemko Binjai Porkemi tetap bisa meraih tiga emas satu perak dan dua perunggu...