Nekat Congkel Kotak Infaq, Gol Lah….

0
47

Binjai, SB

Polsek Binjai Timur amankan 2 orang pemuda yang nekat mencuri isi kotak Infaq Masjid Al-Ittihad di Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur.

Kedua tersangka adalah MT (35), dan SS (33), keduanya merupakan warga Jl Nuri Lingkungan. I Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur.

Kasubbag Humas Polres Binjai, Akp Siswanto Ginting mengatakan, awal kedua tersangka ditangkap lantaran kepergok salah seorang saksi yang juga warga setempat.

Mulanya, kata dia, penasehat BKM Mesjid Al -Ittihad, ML (65) yang hendak menunaikan sholat shubuh pada Rabu (15/9) pagi, sekitar 05.15, kaget melihat kotak infaq sudah rusak dan uang didalamnya sudah tidak ada. Setelah dilakukan pencarian disekitar masjid, ditemukan posisi jendela bagian samping sudah terbuka. Diduga pelaku masuk melalui jendela.

” Penasehat BKM mengumumkan kejadian itu dengan pengeras suara (toak). Warga lain yang mendengar pengumuman kehilangan tersebut ternyata mengetahui aksi pencurian isi kotak infaq dan mendatangi masjid guna memberitahukan siapa pelakunya,” bebernya, Kamis (16/9).

Bersadasrkan keterangan saksi, sambung Siswanto, yang juga Pj Kapolsek Binjai Barat, ” saat itu dia (saksi-red) sekitar pukul 23:00 Wib, dari pasar tavip Binjai menuju jalan pulang kerumahnya, ketika singgah untuk mencuci kaki di pinggiran sungai disamping Masjid Al-Ittihad, saksi melihat kedua pelaki keluar dari jendela samping,” jelasnya lagi.

Akibat kejadian itu, pihak BKM dirugikan sejumlah uang berkisar Rp.2.600.000 yang hilang di kotak infaq, mereka pun membuat laporan ke Polsek dan kedua pelaku berhasil diamankan.

” saat ini Polisi telah mengamankan barang bukti berupa satu kotak infaq, 2 gembok, dan 1 buah grendel. Kepada pelaku kini dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya. (Bew)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here