Nikmati Sajian Kuliner Sambil Jalan-jalan Keliling Kota di Bizcafe, Cafe Bis Pertama di Sumatera

0
1261

Suarabinjai,– Buat kamu yang menyukai konsep Cafe berjalan, mungkin kamu akan menyukai bus unik berikut yang telah disulap menjadi kafe.

Ya, Bizkafe namanya, sesuai namanya bus ini bakal membawa nuansa yang berbeda saat kamu berada kongkow-kongkow di dalam bersama teman dengan menikmati hidangan yang disajikan oleh Bizkafetersebut.

Pemilik Bizkafe, Ahmadi mengatakan selama ini makan mainstream hanya di kafe atau tempat makan lainnya.

“Lewat Bizkafe kita ingin mengajak para pengunjung makan dan berjalan-jalan menikmati keindahan kota,” kata Ahmadi saat Bizkafe singgah di Taman Ahmad Yani Medan, Senin (12/3/2019).

Ahmadi menuturkan pasar yang ingin direbut adalah mulai dari remaja, ibu-ibu yang mungkin haus dengan tempat-tempat makan yang kekinian. Anggaplah Bizkafe seperti naik Tayo.

“Ada 2 macam cara menaiki bus ini. Ada yang booking atau menggunakan tiket biasa. Kalau booking satu jam Rp 900 ribu sudah termasuk makan untuk 30 orang. Untuk tiket Rp 25 ribu per orang,” ungkap Ahmadi.

Ahmadi menjelaskan Bizkafe adalah bus yang disulap menjadi kafe dengan kapasitas 30 orang. Di dalamnya tersedia karaoke dengan sofa dan rumput sintetis. Pengunjung bisa jalan-jalan menikmati keindahan kota sambil menikmati kuliner di dalam Bizkafe.

“Bus ini baru beroperasi tiga hari. Untuk di Sumatera kita yang pertama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmadi menuturkan bahwa Bizkafe punya jadwal dan rute. Di atas jam siang rute dari Taman Selfie Binjai untuk mengelilingi Kota Binjai, Selfie di atas Rooftop dan kembali ke Taman Selfie. Untuk di bawah jam 12 siang biasa di booking oleh kelompok-kelompok ibu-ibu arisan.

Berapapun orangnya kita langsung jalan tidak mesti menunggu penuh,” ucapnya.

Ahmadi menerangkan ide ini tercetus karena di jaman era milenial ini orang semakin mencari hal-hal yang unik untuk tempat makan.

Misalnya ada makan di atas tebing. Melalui Bizkafe, Ahmadi coba menyajikan konsep makan yang tidak biasa dengan cara makan sambil jalan-jalan.

“Untuk sementara rute masih di seputaran Kota Binjai. Selanjutnya mungkin bakal merambah ke Kota Medan,” ujarnya.

“Harapan kita Bizkafe bisa meningkatkan pariwisata di Sumatera Utara,” harap Ahmadi.

Sementara itu, salah seorang pengunjung yang coba naik Bizkafe bernama Desy Sagita (35) dari Arisan Mams Ikal mengatakan bahwa Bizkafe ini sangat menarik, karena ini baru pertama yang ada di Kota Medan.

“Kita ada 30 orang yang coba Bizkafe. Di dalam kita sangat senang, nyaman dan enak. Makanannya juga enak, apalagi ada fasilitas karaokenya,” kata Desy.

“Kita antusias mencoba Bizkafe karena baru ini kan ada di Medan. Kita tadi berangkat dari SD Ikal Griya Medan,” sambungnya.

Bizkafe yaitu bus dengan konsep kafe di dalamnya yang menawarkan pengalaman berbeda dalam menikmati sajian kuliner.
Bizkafe yaitu bus dengan konsep kafe di dalamnya yang menawarkan pengalaman berbeda dalam menikmati sajian kuliner.

Lebih lanjut, Desy memuji bahwa Bizkafe ini sangat menarik dan mungkin bisa bertahan. Karena konsep yang ditawarkan berbeda dari lainnya.

“Ke depan kita berharap Bizkafe bisa bertahan dengan terus menawarkan konsep yang diperbarui untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang haus hal-hal yang unik,” pungkas Desy.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here