Pasar Modern Siap Beroperasi Sebelum Lebaran

0
246


Binjai, SB

Pasar Modern Rambung, Jalan Sibolga, kecamatan Binjai Selatan, siap beroperasi sebelum lebaran. 
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan (Kadisnaker Perindag) Hedi, saat ditemui di kantornya, Jalan Perintis Kemerdekaan, kecamatan Binjai Utara, Jumat (14/2).
Hedi menjelaskan, Pasar Modern Rambung itu sudah siap untuk diserah terimakan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) ke Pemko, dalam hal ini Disnaker Perindag. 
Hanya saja, kata Hedi, sejumlah fasilitas seperti air dan listrik belum memadai untuk dioperasionalkan. “Sekarang masih kita bahas. Kan tidak mungkin kita masukkan pedagang sementara air dan listriknya tidak memadai,” ungkapnya.
Hedi menyebutkan, saat ini pihaknya terkendala anggaran untuk melengkapi fasilitas listrik dan air tersebut. “Untuk menyediakan listrik, air, dan petugas kebersihan tidak ada anggarannya. Karenan itu kita sudah susun dan ajukan ke DPRD untuk persetujuan dalam anggaran Mendahului Perubahan (MP) APBD,” ujar Hedi. 
Saat ini, lanjut Hedi, pihaknya sedang menunggu anggaran tersebut. Sambil menunggu, pihaknya juga berkoordinasi dengan PLN dan PDAM. “Kalau tidak ada kendela, kami usahakan sebelum leberan sudah dioperasikan,” tegas Hedi. 
Ditambahkan Hedi, saat ini pedagang lama sudah ada yang datang untuk menempati lokasi Pasar Modern. “Ada sekitar 60-an orang. Ini kita perifikasi dulu. Karena secara aturan, tidak ada lagi pedagang lama. Semua yang akan menempati pedagang baru,” paparnya.
Sementara itu, Anggota DPRD Binjai yang tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar) Sawitma Nasution, mengaku MP APBD dibahas pada April mendatang. “Saat ini belum ada pembahasan MP. Biasanya di bulan April,” sebutnya. (Dan)
foto: Pasar Modern Rambung di Jalan Sibolga, sudah rampung dan siap dioperasikan sebelum lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here