Pasca PTM, Penerapan Holistik – Integratif Bagi PAUD di Binjai Mulai Berjalan

0
38

Binjai, SB

Sebanyak 20 sekolah pada satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kota Binjai kini mulai menerapkan kembali layanan Holistik – Integratif guna menjamin hak tumbuh kembang anak usia dini.

Sejauh ini, ada 4 perwakilan PAUD ditiap Kecamatan di Kota Binjai yang sudah terapkan Holistik-Integratif.

Kepala Bidang PAUD Disdik Binjai, Bachtiar Gultasno S.Pd, M.Pd, mengatakan pihaknya mulai menggencarkan lagi layanan Holistik – Integratif. Dimana sebelumnya, penerapan tersebut sempat vacum lantaran sekolah tak menggelar PTM.

” semenjak dimulainya sekolah tatap muka, Dinas Pendidikan jalankan lagi program Holistik – Integratif. Hal ini sebagai upaya mendorong hak tumbuh kembang anak usia dini secara menyeluruh dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan, perawatan, serta perlindungan dan kesejahteraan anak,” ujarnya, kepada waspasaonline, Jum’at (17/9/2021).

Penerapan Holistik Integratif diharapkan mampu mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu.

Untuk mewujudkannya, pria yang juga wakil Ketua GM Pujakesuma Sumut itu menganggap perlunya komitment seluruh unsur terkait, diantaranya orang tua, masyarakat, keluarga, dan Pemda setempat.

Dia berpendapat, dengan dukungan seluruh pihak, maka penerapan Holistik Integratif dapat teringritas dan berkesinambungan sehingga terciptanya anak yang sehat, berkarakter, dan cerdas untuk generasi masa depan yang berkulitas dan kompetitif.

” sejauh ini ada Bunda Paud kota Binjai yang terus men-support kami dalam menerapakan Holistik – Integratif melalui Pokja ditiap sektor,” pungkasnya. (Bew)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here