Home BISNIS & EKONOMI Pascaakuisisi, Holcim Ganti Nama Jadi Solusi Bangun Indonesia

Pascaakuisisi, Holcim Ganti Nama Jadi Solusi Bangun Indonesia

-

Suarabinjai,– PT Holcim Indonesia Tbk resmi berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Pergantian nama tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada hari ini, Senin (11/2). 

Direktur Solusi Bangun Indonesia yang juga menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia Tbk Agung Wiharto mengatakan rapat pemegang saham tersebut merupakan tindak lanjut dari proses akuisisi saham mayoritas perseroan oleh Semen Indonesia. Transaksi akuisisi berlangsung pada Kamis (31/1) lalu.

“Para pemegang saham menyetujui seluruh mata acara rapat antara lain, penggantian nama perusahaan dari sebelumnya PT Holcim Indonesia Tbk, menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk,” kata Agung dalam keterangan tertulis, Senin (11/2). 

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui pergantian nama dua anak perusahaan. Keduanya adalah PT Holcim Beton yang berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Beton dan PT Lafarge Cement Indonesia berubah menjadi PT Solusi Bangun Andalas.

Usai akuisisi perusahaan, Agung mengungkapkan perusahaan akan fokus pada lima arah bisnis. Pertama, Agus menuturkan perseroan bakal memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri. 

“Kedua, kami akan memperluas diversifikasi jenis produk yang ditawarkan,” imbuhnya. 

Ketiga, Solusi Bangun Indonesia akan meningkatkan efisiensi, khususnya biaya distribusi dan bahan baku. Keempat, perseroan fokus untuk memperkuat posisi bisnis ready mix dengan berbagai variasi produk dan solusi. 

“Kelima, kami juga akan memperkuat sinergi di berbagai bidang untuk meningkatkan efisiensi,” ujarnya. 

Sebelumnya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor semen, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mengakuisisi 80,6 persen saham PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) senilai US$917 juta. Tujuan dari pengambilalihan saham tersebut adalah untuk memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri, diversifikasi produk, meningkatkan efisiensi khususnya biaya distribusi dan bahan baku, serta memperkuat posisi bisnis siap pakai.

Selain itu, rapat juga menunjuk jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi baru. Berikut jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Solusi Bangun Indonesia: 

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Fadjar Judisiawan
Komisaris: Adi Munandir 
Komisaris Independen: Noriega Malave Francisco 

Dewan Direksi
Direktur Utama: Aulia Mulki Oemar 
Direktur: Agung Wiharto 
Direktur Independe: Lilik Unggul Raharjo (suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Wali Kota Binjai Hadiri Syukuran HUT ke 53 Batalyon Arhanud 11/WBY Binjai

Binjai, SBWali kota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si menghadiri acara syukuran dalam rangka HUT ke 53 Batalyon Arhanud 11/WBY di Mako YONARHANUD...

Dapat Tiga Penghargaan, KPU Binjai: “Kerja Belum Selesai, Belum Apa-apa”

Binjai, SB Setelah sebelumnya mendapat penghargaan peringkat ketiga berprestasi tingkat Sumut kategori Elemen DPK Terlengkap pemilu 2019, beberapa waktu...

Walikota Terima Audiensi Panitia Reuni Akbar Smansa

Binjai, SBPanitia reuni akbar SMA Negeri 1 (Smansa) Binjai berkunjung ke Kantor Walikota Binjai, guna memantapkan rencana terkait reuni yang akan digelar...

Tingkatkan Partisipasi Pilkada Tahun 2020, KPU Binjai Lakukan Evaluasi

Binjai, SB Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Melaksanakan evaluasi...

Pertandingan Voli Antar SMA Dukung Medan Kota Atlet dan Ajak Jauhi Narkoba

Suarabinjai,- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019, Kodim 0201/BS menggelar Pertandingan Bola Voli Tingkat SMA sederajat se-Kota Medan di...