Home BISNIS & EKONOMI Pascaakuisisi, Holcim Ganti Nama Jadi Solusi Bangun Indonesia

Pascaakuisisi, Holcim Ganti Nama Jadi Solusi Bangun Indonesia

-

Suarabinjai,– PT Holcim Indonesia Tbk resmi berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Pergantian nama tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada hari ini, Senin (11/2). 

Direktur Solusi Bangun Indonesia yang juga menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia Tbk Agung Wiharto mengatakan rapat pemegang saham tersebut merupakan tindak lanjut dari proses akuisisi saham mayoritas perseroan oleh Semen Indonesia. Transaksi akuisisi berlangsung pada Kamis (31/1) lalu.

“Para pemegang saham menyetujui seluruh mata acara rapat antara lain, penggantian nama perusahaan dari sebelumnya PT Holcim Indonesia Tbk, menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk,” kata Agung dalam keterangan tertulis, Senin (11/2). 

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui pergantian nama dua anak perusahaan. Keduanya adalah PT Holcim Beton yang berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Beton dan PT Lafarge Cement Indonesia berubah menjadi PT Solusi Bangun Andalas.

Usai akuisisi perusahaan, Agung mengungkapkan perusahaan akan fokus pada lima arah bisnis. Pertama, Agus menuturkan perseroan bakal memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri. 

“Kedua, kami akan memperluas diversifikasi jenis produk yang ditawarkan,” imbuhnya. 

Ketiga, Solusi Bangun Indonesia akan meningkatkan efisiensi, khususnya biaya distribusi dan bahan baku. Keempat, perseroan fokus untuk memperkuat posisi bisnis ready mix dengan berbagai variasi produk dan solusi. 

“Kelima, kami juga akan memperkuat sinergi di berbagai bidang untuk meningkatkan efisiensi,” ujarnya. 

Sebelumnya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor semen, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mengakuisisi 80,6 persen saham PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) senilai US$917 juta. Tujuan dari pengambilalihan saham tersebut adalah untuk memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri, diversifikasi produk, meningkatkan efisiensi khususnya biaya distribusi dan bahan baku, serta memperkuat posisi bisnis siap pakai.

Selain itu, rapat juga menunjuk jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi baru. Berikut jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Solusi Bangun Indonesia: 

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Fadjar Judisiawan
Komisaris: Adi Munandir 
Komisaris Independen: Noriega Malave Francisco 

Dewan Direksi
Direktur Utama: Aulia Mulki Oemar 
Direktur: Agung Wiharto 
Direktur Independe: Lilik Unggul Raharjo (suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...