Home BISNIS & EKONOMI Pascaakuisisi, Holcim Ganti Nama Jadi Solusi Bangun Indonesia

Pascaakuisisi, Holcim Ganti Nama Jadi Solusi Bangun Indonesia

-

Suarabinjai,– PT Holcim Indonesia Tbk resmi berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Pergantian nama tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada hari ini, Senin (11/2). 

Direktur Solusi Bangun Indonesia yang juga menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia Tbk Agung Wiharto mengatakan rapat pemegang saham tersebut merupakan tindak lanjut dari proses akuisisi saham mayoritas perseroan oleh Semen Indonesia. Transaksi akuisisi berlangsung pada Kamis (31/1) lalu.

“Para pemegang saham menyetujui seluruh mata acara rapat antara lain, penggantian nama perusahaan dari sebelumnya PT Holcim Indonesia Tbk, menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk,” kata Agung dalam keterangan tertulis, Senin (11/2). 

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui pergantian nama dua anak perusahaan. Keduanya adalah PT Holcim Beton yang berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Beton dan PT Lafarge Cement Indonesia berubah menjadi PT Solusi Bangun Andalas.

Usai akuisisi perusahaan, Agung mengungkapkan perusahaan akan fokus pada lima arah bisnis. Pertama, Agus menuturkan perseroan bakal memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri. 

“Kedua, kami akan memperluas diversifikasi jenis produk yang ditawarkan,” imbuhnya. 

Ketiga, Solusi Bangun Indonesia akan meningkatkan efisiensi, khususnya biaya distribusi dan bahan baku. Keempat, perseroan fokus untuk memperkuat posisi bisnis ready mix dengan berbagai variasi produk dan solusi. 

“Kelima, kami juga akan memperkuat sinergi di berbagai bidang untuk meningkatkan efisiensi,” ujarnya. 

Sebelumnya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor semen, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mengakuisisi 80,6 persen saham PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) senilai US$917 juta. Tujuan dari pengambilalihan saham tersebut adalah untuk memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri, diversifikasi produk, meningkatkan efisiensi khususnya biaya distribusi dan bahan baku, serta memperkuat posisi bisnis siap pakai.

Selain itu, rapat juga menunjuk jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi baru. Berikut jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Solusi Bangun Indonesia: 

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Fadjar Judisiawan
Komisaris: Adi Munandir 
Komisaris Independen: Noriega Malave Francisco 

Dewan Direksi
Direktur Utama: Aulia Mulki Oemar 
Direktur: Agung Wiharto 
Direktur Independe: Lilik Unggul Raharjo (suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

BERITA KESEHATAN – KIAT PUASA BAGI Penderita Diabetes, Simak juga Faktor Risiko Hipoglikemia

Suarabinjai, - BERITA KESEHATAN - KIAT PUASA BAGI Penderita Diabetes, Simak juga Faktor Risiko Hipoglikemia. Puasa Ramadan adalah suatu kewajiban bagi umat Muslim dengan beberapa pengecualian,...

Gubernur Edy Perintahkan Sekda Pantau Kondisi Kelistrikan agar Tak Lagi Ada Pemadaman di Ramadhan

Suarabinjai,--Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan terus memonitor pemulihan ketersediaan listrik di Sumut pada bulan Ramadan. Hal tersebut dilakuka dikarenakan...

DETIK-DETIK VIDEO NAPI NGAMUK, Terungkap Kronologi Pengguna Sabu di Blok Wanita dan Tahanan Kabur

https://www.youtube.com/watch?v=2BjbHq1DUsE Suarabinjai--Sejumlah tahanan dikabarkan melarikan diri pasca terjadi kerusuhan hingga pembakaran di Rutan Siak, sebagian tahanan sudah...

Hati-hati OTK Pemecah Kaca Belasan Mobil di Binjai Berkeliaran! Polisi Buka CCTV dan Memburunya

Suarabinjai, - Warga Kota Binjai resah dengan aksi kriminal Orang Tak Dikenal (OTK) yang memecahkan sejumlah kaca mobil pengguna jalan.

PLN Jamin Tidak Ada Lagi Pemadaman Listrik saat Ramadan di Medan dan Sekitarnya

Suarabinjai,--Setelah padam pada Kamis (9/5/2019) dini hari atau saat-saat warga muslim bersiap-siap untuk sahur, kini listrik kembali padam pada Kamis malam sekitar...